Ngopi Bersama Ustadz Zuhri

kasmirudin
Ngopi Bersama Ustadz Zuhri
Ustadz Zuhri M Syazali Lc, MA, saat “NGOPI” bersama dengan mahasiswa dan kaum millenial di Umah Ubi Atok Kulop, Rabu (16/10/2019). (Foto: Ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Ustadz Zuhri M Syazali Lc, MA, yang baru saja dilantik sebagai anggota DPD RI mewakili Provinsi Bangka Belitung untuk pertama kalinya menggelar pertemuan dengan masyarakat untuk berdiskusi tentang kondisi terkini.

Bertempat di Umah Ubi Atok Kulop, mantan bupati Bangka Barat tersebut mengajak para millenial dan mahasiswa di Bangka Belitung berdiskusi santai sembari menikmati kopi dalam suatu acara yang dinamakan “NGOPI” Ngobrol Santai Sampaikan Aspirasi”.

Saat acara “NGOPI” tersebut, mahasiswa dan kaum milenial menyambut antusias acara yang digagas oleh senator Ustadz Zuhri. Berbagai ide dan pikiran serta aspirasi disampaikan para kaum millenial, mahasiswa, dan insan pers. Diantaranya, tentang jaminan kesehatan masyarakat, komoditi masyarakat Bangka Belitung yang sedang menurun, seperti lada, karet, dan sawit, serta rencana peningkatan STKIP (Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan Muhammadiyah) Pangkalpinang.

“Acara yang kita sebut “NGOPI” ini adalah untuk pertama kalinya saya setelah dilantik sebagai anggota DPD RI beberapa waktu lalu, dapat turun ke bawah dan menyerap aspirasi dari adik-adik generasi penerus bangsa ini,” sampai Ustad Zuhri melalui sambungan telephone, Rabu (16/10/2019) sore.

Ia sangat bersyukur, ternyata provinsi kita memiliki generasi penerus yang tak kalah hebatnya dengan daerah lain.

“Tadi adik-adik mahasiswa dan kaum millenial, rekan-rekan media cukup kritis menyampaikan persoalan yang terjadi saat ini di Babel. Mulai dari jaminan kesehatan, kondisi komoditi unggulan kita yang sedang tidak stabil, sampai dengan peningkatan kampus STKIP. Insya Allah, aspirasi ini akan saya perjuangkan, dan ini bagi saya adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan," tutup Ustad Zuhri. (BBR)


Penulis  : Buditio
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review