Mulkan Tindak Tegas ASN Tidak Netral

kasmirudin
Mulkan Tindak Tegas ASN Tidak Netral
Bupati Bangka, Mulkan. (foto:Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Bupati Bangka Mulkan menuturkan, bahwa  Pemilu ini milik bersama dan tentunya juga menjadi tanggung jawab Bersama. Jadi untuk semua elemen mahasiswa juga harus turut serta menjaga ketertiban dan keamanan bahkan dalam tingkat kejujuran dalam Pemilu 2019 ini.

Hal ini disampaikan Mulkan di sela-sela acara kegiatan Apel Gelar Pasukan yang digelar oleh Polres dan TNI di Halaman Mapolres Bangka, Jumat ( 22/3/2019 ).

“Saya mengharapkan kepada seluruh elemen untuk Bersama-sama berperan penuh dalam menjaga kondisi ini tetap kondusif, lancar dan tidak gangguan apapun,” tukasnya.

Disinggung netralitas ASN di lingkungan Pemkab Bangka, Mulkan mengatakan, sampai sejauh ini dirinya selaku kepala daerah tidak pernah mengarahkan ke bawahan untuk berpihak kemanapun.

Baca Juga: Kapolres Bangka Minta Semua Pihak Sukseskan Pemilu 2019

“Kita harus kembalikan kepada hati masing-masing ASN, bahwa tidak suatu tekanan- tekanan untuk tidak netral dalam pemilu serentak tahun ini,” tuturnya.

Ditegaskan bupati, bahwa ia akan menindak tegas bagi ASN yang melakukan politik praktis. Apalagi kalau ada ASN ikut berorasi apalagi sampai naik ke atas panggung, ikut salah satu caleg atau salah satu partai.

“Apabila nanti ada ASN membuat postingan di media sosial dan terindikasi tidak netral, maka nanti akan kita tindak lanjuti bekerjasama dengan Panwas,” ungkapnya.

Menurut Mulkan, saat ini sudah meminta kepada Kesbangpol dan Sat Pol PP  turun untuk menyukseskan ke masyarakat. Selain itu juga melakukannya melalui media massa.

“Mari kita bersama-sama berperan aktif untuk menyukseskan Pemilu 2019 ini. Mudah mudahan pemilu tahun ini dapat berjalan lancar dan kondusif,” harap bupati. (BBR)


Penulis  : Ibnu                                                                 
Editor    : Kasmir
Sumber  : Babel Review