Messi Gagal Pinalti, Argentina Ditahan Islandia 1-1

kasmirudin
Messi Gagal Pinalti, Argentina Ditahan Islandia 1-1
Kegagalan Lionel Messi dalam mengeksekusi pinalti berbuntut gagalnya Argentina dalam meraih kemenangan di laga perdana grup D Piala Dunia 2018,Sabtu (16/6/2018).(ist)

RUSIA,BABELREVIEW -- Gagalnya penalti Messi menjadi sorotan utama, seiring Argentina ditahan imbang 1-1 oleh Islandia.

Lionel Messi gagal membawa Argentina menang, seiring hasil imbang 1-1 menutup laga kontra Islandia, Sabtu (16/6) malam WIB. Gagalnya eksekusi penalti La Pulga di babak kedua menjadi puncak frustrasi Albiceleste menghadapi tembok tebal Islandia.

Jorge Sampaoli menerapkan formasi 4-4-2 pada pertandingan ini, menduetkan Messi dengan Sergio Aguero di lini depan. Di lini tengah, Lucas Biglia dan Javier Mascherano diminta untuk mengendalikan lini tengah.

Seperti perkiraan awal, Albiceleste tampil dominan sejak menit awal. Mereka menguasai bola dan memaksa Islandia untuk bermain di arenanya sendiri. Adapun debutan Piala Dunia itu mampu meredam ancaman dari Messi dkk.

Gol pembuka baru tercipta di menit ke-20. Aguero mengendalikan bola muntah di kotak penalti, memperdaya dua bek Islandia, lalu melepas tembakan keras dengan kaki kirinya. Bola melaju tanpa hambatan ke sudut gawang Islandia.

Siapa sangka, keunggulan Argentina ternyata tak bertahan lama. Empat menit setelah gol Kun Aguero, Alfred Finnbogason menyamakan kedudukan. Berawal dari sepakan yang gagal ditangkap dengan sempurna oleh Willy Caballero, bola muntah disambar Finnbogason dan terciptalah gol balasan.

Sergio Kun Aguero Argentina Islandia Iceland World Cup 16062018
Lambatnya reaksi lini belakang Argentina tentu jadi sorotan, mengingat situasi di kotak penalti adalah tiga pemain Islandia lawan tujuh pemain Albiceleste. Dominasi Messi dkk berlanjut kemudian, tapi skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, laskar Viking mempertahankan skema bertahannya. Tembok yang dipasang oleh klub Eropa itu membuat Argentina frustrasi. Pelatih Sampaoli sampai melakukan pergantian ketika babak kedua belum genap sepuluh menit.

Masuknya Ever Banega, yang menggantikan Biglia, sebenarnya mampu memberi napas segar untuk Albiceleste. Mereka bahkan mendapatkan hadiah penalti di menit ke-63. Sayang, Messi sebagai algojo gagal menunaikan tugasnya dengan baik karena Haldorsson menepisnya.

Menit-menit akhir jadi krusial untuk kedua tim. Messi dkk tak berhenti menghujani gawang Islandia dengan ancaman. Beruntung, Haldorsson tampil impresif dan menggagalkan deretan peluang. Tim Tango harus puas dengan hasil imbang di laga perdananya berkat tujuh penyelamatan dari sang kiper Islandia.(BBR)


Penulis : Kasmir
Editor   :Kasmir
Sumber :Babel Review