Mantan Pimpinan Bank Ikut Melamar Jadi Calon Bupati Bangka Selatan

kasmirudin
Mantan Pimpinan Bank Ikut Melamar Jadi Calon Bupati Bangka Selatan
Foto: Istimewa

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID – Pemilihan kepala daerah Kabupaten Bangka Selatan 2020 mendapat respon positif dari berbagai kalangan. Banyak para tokoh ikut berpartisipasi dengan mendaftarkan diri di partai politik, salah satunya Helli Yuda.

Mantan pimpinan bank di Provinsi Bangka Belitung ini resmi melamar di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Bangka Selatan untuk pemilihan calon bupati dan wakil bupati Bangka Selatan 2020.

Helli Yuda tidak sendirian. Ada dua tokoh lain yang juga ikut melamar di partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini yaitu Rizani Usman dan Suwandi.

"Kami sangat bersyukur dengan banyaknya bakal calon yang mendaftar di Partai Demokrat. Antusias bacalon sangat kami hargai ketika memilih mendaftar di partai kami," ungkap Sekretaris DPC Partai Demokrat Basel, Wendy, Senin (24/2/2020).

Menurutnya, Partai Demokrat akan menyeleksi secara ketat dan transparan sesuai dengan petunjuk pelaksana yang telah dikeluarkan oleh DPP.

Hal ini, sambungnya sangat ditaati supaya Partai Demokrat bisa mempertahankan kursi kepala daerah pada Pilkada 2020 ini.

Diakuinya, terhitung hingga Senin (24/2/2020) sudah ada 12 bacalon baik yang mendaftar sebagai calon bupati ataupun wakil bupati di Sekretariat DPC Partai Demokrat Basel.

"Dari semua yang mendaftar baru tiga yang mengembalikan berkas yakni, Rizani Usman, Helli Yuda untuk Balon Bupati serta Suwandi untuk Balon Wakil Bupati, " ungkapnya.

Pendaftaran masih dibuka dan yang sudah mengambil formulir, namun belum mengembalikan formulir, DPC Partai Demokrat Basel akan menunggu hingga hari terakhir pendaftaran yakni pada 28 Februari 2020. (BBR)


Penulis : BBR

Editor   : Kasmir

Sumber : Babel Review