Lurah Opas Indah Terima Piagam Penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha Awards dari Gubernur Babel

kasmirudin
Lurah Opas Indah Terima Piagam Penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha Awards dari Gubernur Babel
Lurah Opas Indah Kota Pangkalpinang, Juni. (Foto: Gusti)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Lurah Opas Indah Kota Pangkalpinang, Juni, menerima penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha Awards dari gubernur Provinsi Bangka Belitung, dengan kategori Pembina Umum Terbaik Karang Taruna Desa.

Lurah Opas Indah, Juni, saat dikonfrimasi mengatakan, pada bulan Oktober yang lalu, Kelurahan Opas Indah sebagai pelopor dan pencetus ide gagasan di Karang Taruna Opas, untuk melaksanakan program PGK Cup 2019 Turnamen futsal antar instansi.

"Mugkin itu yang dilihat sebagai  pemberdayaan pemuda di seluruh Kota Pangkalpinang. Kemudian itu dinilai dari Karang Taruna Provinsi Babel, yang direkomendasikan oleh Karang Taruna Kota Pangkalpinang,” jelas Juni.

Dikatakan Juni, dalam meningkatkan peran pemuda di Kelurahan Opas Indah, pihaknya akan bersinergi melaksanakan program-program Pemkot Pangkalpinang.

"Yang pertama, kita lanjutkan program turnamen futsal antar instansi se - Kota Pangkalpinang pada PGK 2020 session dua. Kemudian kita agendakan ke Pemkot Pangkalpinang dalam rangka hari jadi Kota Pangkalpinang yang ke 263 mendatang,” katanya.

Juni menambahkan, selain itu akan menjalankan program pemberdayaan masyarakat UMKM, bidang konveksi untuk membuat produksi baju khas PGK, yang nantinya jadi branding OKE (Opas Keren) Production. 

"Konsepnya tinggal presentasi di CSR PT. Timah. Ke depannya kami berharap untuk lebih mamacu kreativitas para pemuda di Opas Indah, untuk selalu berinovasi. Kita  terapkan “No Days Without Inovation”, serta dapat berkarya nyata dan ke depannya menjadi insan yang unggul,” harap Juni. (BBR)


Penulis  : Gusti
Editor   :  Ahada
Sumber  :Babelreview