Liga 2: Bungkam Babel United, PSCS Cilacap Pesta Gol di Stadion Depati Amir

kasmirudin
Liga 2: Bungkam Babel United, PSCS Cilacap Pesta Gol di Stadion Depati Amir
Para pemain PSCS Cilacap merayakan gol setelah berhasil membobol gawang Babel United dalam lanjutan Liga 2 Indonesia pekan ketiga yang berlangsung di Stadion Depati Amir Pangkal Pinang, Selasa (2/7/2019). (Foto: Fierly)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Bangka Belitung (Babel) United FC kembali kehilangan poin setelah menelan kekalahan untuk kali ketiga secara beruntun, usai ditaklukan pemuncak klasemen wilayah Barat PSCS Cilacap, dalam lanjutan kompetisi Liga 2 yang digelar di Stadion Depati Amir Pangkal Pinang, Selasa (2/6/2019).

Sebelumnya Babel United sudah 2 kali menelan kekalahan dalam laga tandangnya secara beruntun yakni melawan Cilegon United dan Perserang. Kali ini pun Babel United terus melanjutkan hasil negatif usai tumbang di kandang sendiri dengan skor mencolok 1-3.

Dalam laga tersebut, di babak pertama Babel United  sudah harus menerima keunggulan PSCS di awal laga, usai pemain PSCS, Imam Bagus berhasil menjebol gawang Babel United pada menit ke-7.

Kebobolan 1 gol, membuat Babel United tersengat.  Serangan dilancarkan untuk menyamakan kedudukan. Namun, hingga laga babak pertama usai, skor 1- 0 tidak berubah untuk keunggulan tim tamu.

Memasuki babak kedua, pemain Babel United mulai mengencangkan serangan. Hanya saja buruknya penyelesaian akhir, membuat beberapa peluang terbuang percuma.

Buruknya penampilan penjaga gawang Babel United, Muhammad Bimasakti Andiko, yang beberapa kali melakukan blunder semakin membuat Babel United menderita. Karena PSCS Cilacap berhasil menambah gol kedua lewat penyerang andalan mereka, Fernando Taryono di menit ke-47 yang mampu memanfaatkan kemelut didepan gawang Babel United.

Di menit ke-74, Imam Bagus kembali mencetak gol keduanya di pertandingan tersebut untuk memperbesar jarak keunggulan dari Tim Babel United, dengan skor 0-3.

Permainan mulai menjurus pada kekerasan, beberapa pemain PSCS tumbang di lapangan, bahkan ada yang harus ditandu keluar lapangan. Hujan kartu kuning pun tak terhindar. Bahkan, pada menit ke-84 bek PSCS Cilacap, Risman Maidullah harus diganjar kartu merah usai menerima kartu kuning keduanya setelah melakukan pelanggaran keras.

Unggul jumlah pemain menjadi kesempatan Babel United untuk mengejar ketertinggalan. Gol yang ditunggu oleh supporter Babel United pun tiba, setelah pemain Babel United, Hasan Husain mampu memasukkan si kulit bundar ke gawang mantan Kiper Timnas U-19, Ravi Murdianto.

Gol ini merupakan gol perdana bagi Babel United selama mengarungi Liga 2 Indonesia hingga pekan ketiga. Namun gol tersebut tidak bisa menyelamatkan kekalahan Babel United untuk kali ketiga secara beruntun. Hingga peluit akhir pertandingan ditiupkan, Babel United tak dapat menambah gol lagi, dan menyerah 1-3 dari tamunya PSCS Cilacap.

Dengan hasil pertandingan tersebut, membuat Babel United berada di Posisi paling bawah klasemen tanpa poin dan mengukuhkan posisi PSCS sebagai pemuncak klasemen dengan poin sempurna 9 dari tiga laga yng sudah dilakoni. (BBR)


Penulis  : Diko 
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review