Liga 2 2019: Risky 'Hulk' Novriansyah Hattrick, Babel United Lumat Perserang 4-1

kasmirudin
Liga 2 2019: Risky 'Hulk' Novriansyah Hattrick, Babel United Lumat Perserang 4-1
Para pemain Babel United merayakan gol ke gawang Perserang dalam lanjutan Liga 2 2019 Wilayah Barat pekan ke 13 yang berlangsung di Stadion Depati Amir Pangkalpinang, Rabu (28/8/2019). (Foto: Fierly)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Babel United berhasil membalas kekalahan terhadap Perserang Serang pada pertemuan kedua Liga 2 2019 Wilayah Barat pada pekan ke 13, Rabu (28/8/2019) sore.

Bermain di Stadion Depati Amir Pangkalpinang, Babel United yang menurunkan komposisi pemain yang berbeda dengan Rossy sebagai penjaga gawang, Dwiyanto, Rian Miziar, Indra Permana, dan Moch Irvan di lini pertahanan. Di lini tengah ada Ari Maring, Hasan Husain, Rio Hardiawan dan Bima Ragil. Sedangkan di barisan depan Putu Gede menurunkan duet Risky Novriansyah dan Samsudin.

Laga baru berjalan lima menit, Babel United langsung unggul 1-0 setelah penjaga gawang Perserang salah mengantisipasi bola yang diumpan oleh pemain Babel United, Bima Ragil. Ari Maring yang berdiri bebas tanpa kesulitan memasukan bola ke gawang yang sudah kosong.

Babel United menambah keunggulan menjadi 2-0 di menit ke 34. Adalah Risky Novriansyah yang lolos dari jebakan offside, berhasil mengecoh penjaga gawang Perserang. Dengan tenang mantan pemain Semen Padang ini menceploskan bola ke gawang Perserang.

Babel United bisa saja menambahkan gol, sayangnya bola umpan dari Ari Maring yang menusuk dari sisi kiri terlalu deras dan gagal dimanfaatkan oleh Bima Ragil. Hingga tambahan waktu dua menit, skor 2-0 menutup babak pertama.

Di awal babak kedua, Perserang melakukan pergantian tiga pemain yang hanya berselang beberapa menit. Riki menggantikan Nunung, Amri menggantikan Idris dan Riyanto yang masuk menggantikan Fahmi.

Di menit 58, Babel United berhasil mendapat hadiah penalti setelah Ari Maring dilanggar didalam kotak 12 pas. Pemain dengan julukan Hulk, Risky yang menjadi algojo sukses mengeksekusi bola, Babel United semakin perkasa dengan skor 3-0.

 Risky Novriansyah menunjukan kualitasnya dalam pertandingan kali ini. Melalui umpan satu dua dengan Ari Maring, crossing Ari sukses dimanfaatkan Risky untuk mencetak gol keempat bagi Babel United sekaligus hattricknya dalam laga ini di menit ke 72.

Di penghujung laga, pelatih Babel United memasukan Afriansyah menggantikan Hasan Husain. Namun, justru Perserang yang mampu mencetak gol di menit ke 84 melalui Riyanto.

Tambahan waktu tiga menit tak mampu dimaksimalkan kedua tim untuk menambah gol. Skor akhir 4-1 untuk kemenangan Babel United. (BBR)


Penulis  : Andre
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review