Lagi, Lahan Kering Dilalap Si Jago Merah

kasmirudin
Lagi, Lahan Kering Dilalap Si Jago Merah
Mobil BNPB saat berada di lokasi kebakaran, dibantu warga untuk memadamkan kebakaran lahan di Desa Kurau, Rabu (15/8/2018). (foto: Andre)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW -- Setelah sebelumnya lahan kering di Kelurahan Sinar laut, Kecamatan Koba yang terbakar, hari ini Rabu (15/8/2018) giliran lahan kering di Desa Kurau yang dilalap habis si jago merah.

 "Belum tahu pasti kapan dan apa penyebab lahan tersebut terbakar, tetapi sekira pukul 15.00 - 16.00 WIB asap mulai terlihat mengepul. Kebetulan rumah saya tidak jauh dari lokasi kebakaran tersebut," ujar Fahri, salah satu warga sembari membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Dikatakannya, lahan tersebut memang dipenuhi rumput dan pepohonan kecil. Apalagi sekarang musim panas, jadi rawan sekali terbakar. Kondisi angin yang kencang juga membuat api semakin cepat menjalar.

"Belum tahu pasti apa penyebabnya, mungkin saja ada pengguna jalan yang lewat membuang puntung rokok atau ada orang yang membakarnya," sebut Fahri.

Saat wartawan Babel Review berada di lokasi, api masih menyala. Asap masih mengepul dan baru ada satu unit mobil BNPB dibantu oleh masyarakat sekitar untuk memadamkan api tersebut. (BBR)


Penulis : Andre

Editor : Kasmir