Kuatkan Komitmen Bersama Lewat Kegiatan Kick-Off Meeting Pokja PPAS 2020

kasmirudin
Kuatkan Komitmen Bersama Lewat Kegiatan Kick-Off Meeting Pokja PPAS 2020
Kick-Off Meeting Pokja Pembangunan Perumahan, Permukiman, Air Bersih, dan Sanitasi (PPAS) bertempat di Hotel Lemeridien Jakarta. Yang diadakan Bappenas dari Senin hingga Rabu, 17-19 Februari 2020. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, BABELREVIEW.CO.ID -- Bappenas dan Kementerian ATR/BPN menggelar kegiatan bertajuk “Kick-Off Meeting Pokja Pembangunan Perumahan, Permukiman, Air Bersih, dan Sanitasi (PPAS) bertempat di Hotel Lemeridien Jakarta. Acara ini dilaksanakan dari Senin hingga Rabu, 17-19 Februari 2020.

Peserta yang merupakan undangan dari Dinas Permukiman, Dinas Kesehatan, Bappeda, dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dari 34 provinsi se-Indonesia.

Untuk narasumber kegiatan ini berasal dari Bappenas, Kemendagri, Kemenkes, dan Kementerian PUPR RI. Kegiatan ini membahas berbagai isu terkait PPAS dengan fokus pada masalah sampah, air minum, serta perumahan.

Pada akhir acara, Bappenas memberikan PR untuk pemerintah provinsi berupa upgrade data terkait pembangunan PPAS.

Sekretaris Dinas PMD Bangka Belitung, Riswadi, M.Pd yang menjadi perwakilan Dinas PMD Bangka Belitung menuturkan, bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menguatkan komitmen bersama antara provinsi dan kota serta kabupaten se-Babel dalam membangun sarana PPAS sesuai dengan target pusat yang berpedoman pada SDGs (Sustainable Development Goals).

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pemerintah provinsi, kabupaten dan kota. Sebab ini juga dilakukan guna menguatkan kinerja Pokja PPAS Bangka Belitung,” imbuhnya. (BBR)


Penulis  : -
Editor    : Kasmir
Sumber : Pemprov Babel