KPU Basel Baru Selesaikan Pleno 4 Kecamatan, Amri : Siang ini Insya Allah Selesai

kasmirudin
KPU Basel Baru Selesaikan Pleno 4 Kecamatan, Amri : Siang ini Insya Allah Selesai
Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bangka Selatan masih menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Basel, Sabtu (4/5/2019). (Foto: Andre)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bangka Selatan masih menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Basel.

Belum selesainya rapat pleno, dikarenakan KPUD Basel baru menyelesaikan rekap suara tingkat kabupaten di empat kecamatan.

Ketua KPUD Basel, Amri mengatakan, empat kecamatan yang sudah selesai yakni Kecamatan Air Gegas, Tukak Sadai, Kepulauan Pongok dan Lepar Pongok. Ini memasuki Kecamatan Simpang Rimba, dimulai Jum'at (3/5/2019) pukul 21.OO WIB malam tadi dan sudah menyelesaikan dan masuk kecamatan kelima.

"Empat kecamatan jika dipersentasekan sebesar 50 persen dan memasuki 60 persen, pada Kecamatan Simpang Rimba yang sedang berlangsung. Kita masih melihat apakah akan melanjutkan rekap suara setelah Kecamatan Simpang Rimba, keadaan masing-masing dari saksi partai politik," ujarnya.

 Dikatakan Amri, jika memang semua saksi tidak hadir, akan dilakukan penundaan. Tergantung rekomendasi dari Bawaslu.

"KPU Basel akan tetap berupaya maksimal menyelesaikan rekapitulasi suara pada Sabtu (4/5) siang sesuai dengan jadwal. Setelah semua berita acara selesai, kami akan segera mengirimkan hasil rekapitulasi suara di Basel ke KPU Babel. Sejauh ini rekapitulasi berjalan lancar, aman dan terkendali," pungkasnya. (BBR)


 

Penulis  : Andre
Editor    : Sanjay
Sumber  : Babel Review