KPU Babel Goes To Campus Stikes Citra Delima

kasmirudin
KPU Babel Goes To Campus Stikes Citra Delima
KPU Babel mengadakan kegiatan Goes to Campus ke Stikes Citra Delima Bangka Belitung, Sabtu (6/4/2019). (ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan kegiatan "Goes to Campus" yang digelar di Stikes Citra Delima Bangka Belitung, Sabtu (6/4/19).

Ketua KPU Babel, Davitri mengajak mahasiswa utk menjadi "agent of change". Mahasiswa sebagai generasi terdidik dapat menjadi agen perubahan bagi masyarakat sekitar  dan utamanya memberikan informasi mengenai Pemilu yang benar.

"Generasi jaman now, generasi milenial harus bisa memilih berita yang benar. Jangan sebarkan berita hoax, apalagi ngajak golput, gak baik itu," ujar Davitri.

Ketua STIKES Citra Delima Bangka Belitung dr. Hj Sjeniela Boer, M.epid menyambut baik kegiatan KPU "Goes to Campus" Stikes Citra Delima Bangka Belitung Hj. Sjeniela menyerukan ke mahasiswa untuk aktif dalam kegiatan kepemiluan dengan memberikan suaranya pada hari pemungutan suara dan mengingatkan untuk tidak golput.

Mahasiswa antusias bertanya dan berdiskusi tentang kepemiluan. Yerri, mahasiswa Stikes Citra Delima Bangka Belitung menanyakan apa standar yang digunakan hingga seseorang disebut melakukan money politic.

"Berapa limit uangnya dan apa bentuk barangnya," tanya Yerii. 

Dalam paparannya Davitri mengingatkan hari dan tanggal dan jam pemungutan suara, juga memaparkan jumlah dan jenis surat suara yang diterima pemilih pada hari pemungutan suara.

KPU Goes to Campus merupakan program sosialisasi kepemiluan ke kampus-kampus dengan sasaran pemilih pemula dan pemilih muda. (BBR)


Penulis  :  Diko                             
Editor    :  Kasmir
Sumber  : Babel Review