Kini Pendaftaran Perkara Bisa Melalui Aplikasi e-Court

buditio
Kini Pendaftaran Perkara Bisa Melalui Aplikasi e-Court
Peserta sosialisasi Perma Nomor 1 Tahun 2019

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID – Badan Peradilan saat ini mulai menerapkan tekhnologi dalam sistem persidangan. Hal ini disampaikan Pengadilan Negeri Mentok dalam Sosialisasi e-Court dan e-Litigasi (persidangan secara elektronik) di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Mentok Jalan H.O.S Cokroaminoto, Kelurahan Sungai Daeng, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat, Senin  16/12/2019.

Sosialisasi ini dilakukan untuk menindaklanjuti Perma Nomor 1 Tahun 2019 dan juga sebagai salah satu implementasi Visi Mahkamah Agung yaitu Mewujudkan Badan Peradilan yang Agung yang dalam penerapannya berbasis teknologi.

Acara Sosialisasi dilakukan dengan Moderator Endang Sulistiono, S.H., panitera pengganti dan pemaparan disampaikan Panitera Muhasan Pandri, S.H., M.H., dan Panitera Muda Perdata Marsandi Eka Saputra, S.H.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Negeri Mentok Golom Silitonga, S.H., M.H., menyampaikan Sosialisasi dilaksanakan untuk mempersiapkan penerapan Perma 1 Tahun 2019, yang berlakunya dipercepat sejak 1 Nopember 2019 dari yang seharusnya 1 Januari 2020.

"Dengan Sosialisasi ini diharapkan agar peserta sosialisasi yang hadir bisa menyampaikan langsung ke masyarakat agar bisa mengetahui pendaftaran perkara melalui e-Court  seperti pendaftaran Perkara Permohonan, Perkara Gugatan, Perkara Gugatan Sederhana, dan Perkara Bantahan.

Sosialisasi acara dihadiri oleh Perwakilan Kejaksaan Negeri Bangka Barat Heru Pujakesuma, S.H., dan Rina Akhad Riyanti, S.H.,  Cso Bank Mandiri Mauland Angga, Perwakilan Bank BNI, Perwakilan Bank Sumsel Babel, Perwakilan BPR Utari, Perwakilan Bank BRI, Perwakilan Kelurahan Sungai Baru H Junar, dan Penasehat Hukum Kusmoyo, S.H..(BBR)


Penulis   : buditio

Editor     : Admin05

Sumber  : Babel Review