Ketua DPD RI Kunker ke Babar

buditio
Ketua DPD RI Kunker ke Babar
Ketua DPD RI bersama anggota DPD Babel saat melakukan kunjungan kerja di Pemkab Bangka Barat

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID -- Ketua DPD RI AA Lanyalla Mahmud Mattaliti melakukan kunjungan kerja dan silahturahmi ke Kabupaten Bangka Barat, Selasa, 7/1/2020. Dalam kunjungan ini Lanyalla juga didampingi anggota DPD dapil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Hudarni Rani, Ustad Zuhri M Syazali, Darmansyah Husen dan Alexander Franciscus serta satu orang anggota DPD dapil Provinsi Lampung.

Rombongan diterima Bupati Markus, Ketua DPRD Badri Syamsu, Plh Sekda M Effendi, perwakilan Dandim, Wakapolres Kompol Joko Triyono, Ketua Pengadilan Agama serta seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah. Pertemuan dilakukan di ruang OR I kantor bupati.

Dalam kesempatan itu, Markus menyerahkan proposal rencana kerja Pemkab Bangka Barat tahun 2020 kepada Lanyalla. Markus berharap proposal anggaran bisa dikawal DPD RI karena menyangkut pembangunan dan kesejateraan masyarakat Babar.

"Kami berharap kedatangan Bapak Lanyalla dan anggota DPD RI asal Babel membawa berkah untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bangka Barat,"ujar Markus.

Dalam kunjungan ini Lanyalla mengatakan kedatangan dirinya merupakan inisiator dari 4 anggota DPD asal Babel. Empat orang itu yang sudah mendukung dirinya menjadi ketua DPD RI maka sudah sewajarnya dirinya mengunjungi Provinsi Babel. Dirinya bersama dengan anggota DPD asal Babel akan berjuang semaksimal mungkin mengawal aspirasi daerah di pusat.

"Pasti kami perjuangkan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi DPD RI,"ujarnya.

Menurut Lanyalla, Babar memiliki objek wisata yang unik yakni sejarah yang mana tidak dimiliki daerah lain. Selain itu untuk Babel memiliki komoditi perkebunan yang unggul yakni lada yang sudah mendunia.

"Untuk lada kami ingin harganya bisa membawa kesejahteraan petani, saya bersama dengan empat anggota DPD asal Babel akan berjuang untuk hal itu,"ungkapnya. (BBR)


Penulis   : buditio

Editor     : Admin05

Sumber  : Babel Review