Kembangkan Potensi Perikanan dan Kelautan, Pemkab Bateng Audiensi ke KKP

faisal
Kembangkan Potensi Perikanan dan Kelautan, Pemkab Bateng Audiensi ke KKP
Ibnu Saleh Bersama Menteri KKP Edi Prabowo di Jakarta (Ist)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Serap Dana Kementerian, Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh melakukan audiensi ke Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) guna program pembangunan kelautan dan perikanan di Kabupaten Bangka Tengah pada Senin (13/1/2020).

Audiensi yang dilaksanakan di Gedung Mina Bahari IV Jakarta tersebut bertujuan guna menjalin sinergi dalam merealisasi program Sesuai dengan visi daerahnya yakni Bangka Tengah Unggul, Kelautan dan Perikanan Maju menuju Indonesia Maju.

Dalam kesempatan tersebut, Ibnu Saleh menyampaikan tentang usulan program prioritas pembangunan sektor kelautan dan perikanan Pemkab Bangka Tengah, dimana terdapat program pengembangan wisata bahari serta penataan Pelabuhan perikanan dan penataan kampung nelayan yang menciptakan keunggulan dan kemajuan di Bangka Tengah.

"Bangka Tengah punya potensi strategis terkait perikanan dan kelautan dimana didalamnya termasuk pengembangan wisata bahari yang bisa menjadi sebuat keunggulan bila dijalan dengan baik bersinergi dengan KKP,"ungkapnya

Selain itu, Bupati juga menyampaikan pemanfaatan dan penyaluran bantuan pemerintah pusat yang sudah realisasikan pada tahun sebelumnya di Kabupaten Bangka Tengah.

Sementara itu, Menteri KKP Bapak Edi Prabowo menyampaikan bahwa Bangka Tengah adalah salah satu kabupaten yang letaknya sangat strategis dalam pengembangan dari sisi Kelautan dan perikanan.

"Kami dari KKP bersama dengan Kepala Badan Riset dan SDM, Dir Tangkap, Dir Budidaya dan Dir Pendayagunaan pesisir siap untuk membantu semua upaya dalam pengembangan bidang kelautan dan perikanan di wilayah Bangka Tengah,"pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal

Editor    : Admin03

Sumber : Babel Review