Keinginan Warga Terkabul, Ibnu Saleh Hadiri Peresmian Jalan Dusun Taib

kasmirudin
Keinginan Warga Terkabul, Ibnu Saleh Hadiri Peresmian Jalan Dusun Taib
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh saat menghadiri syukuran peresmian jalan Dusun Taib, Kecamatan Pangkal Baru, Kamis (8/8/2019). (Foto: Faisal)

PANGAKALN BARU, BABELREVIEW.CO.ID -- Masyarakat Dusun Taib, Keluruhan Dul, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, menggelar acara tasyakuran sekaligus peresmian atas pembangunan jalan sepanjang 3.500 meter.

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh yang menghadiri peresmian dan syukuran tersebut dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya. Karena cita-cita warga yang selama ini ingin dusunnya ada akses jalan aspal sudah terpenuhi.

"Saya apresiasi masyarakat yang telah berpartisipasi menjalankan program yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah. Program pembangunan ini tidak hanya dipercaya menjadi tanggung jawab pemerintah semata, akan tetapi kita semua,” ujar Ibnu, Kamis (8/8/2019) sore.

Dirinya mengatakan, mudah-mudahan kedepan dengan adanya akses jalan ini bisa mempermudah segala aktifitas warga baik itu bekerja, berkebun, ataupun bersekolah.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas PUTRP yang telah mengalokasikan dana untuk perbaikan Jalan Dusun Taib. Setelah ini mari kita jaga bersama, agar jalan yang telah dibangun ini agar tidak cepat rusak, bila perlu diberi portal agar jalan tersebut bisa bertahan lebih lama," ucapnya.

Kepala Dinas PUPRT Bateng, Hasan menjelaskan, dalam pembangunan jalan Dusun Taib sepanjang 3,5 Km dengan lebar 5 meter ini sudah dianggarkan pada tahun 2019 dan dibangun dengan tujuan untuk menghubungkan jalan Taib Dalam dengan jalan menuju Desa Pedindang dan Kota Pangkal Pinang.

"Satuper satu jalan dusun sudah kita perbaiki, semoga akses jalan ini bisa melancarkan segala aktifitas warga," tuturnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Dusun Taib sekaligus pimpinan Al Baroqah, Ustad Supandi menyampaikan perbaikan jalan ini sangat diimpikan warga Dusun Taib, karena memang sudah lama tidak ada perkembangannya.

“Alhamdulillah, bupati mendengar keinginan dan peduli dengan kami. Terima kasih atas semua dukungan pemkab, karena telah terlaksananya pembangunan pengaspalan jalan yang menghubungkan beberapa jalan yang ada di jalan Taib ini. Kami selalu berdoa semoga Pak Bupati Ibnu diberikan kesehatan, terima kasih telah menghadiri acara syukuran yang dilaksanakan di Dusun Taib ini,” pungkas Supandi.

Selain kegiatan tasyakuran, Bupati Ibnu juga meninjau renovasi Masjid Miftahul Huda di Jalan Taib yang rencananya akan mendapatkan bantuan anggaran tahun 2019 sebesar Rp 200 juta.

Hadir pula dalam acara tersebut kepala Dinas PUTRP, kepala Dinas DPMTK, kepala Dinas Sosial PMD, kepala Dinas Pertanian, sekretaris BPPRD, Staf Khusus Bidang Hukum dan Politik Syafriansyah, Kabag Humas dan Protokol Ariandi, Kabid Dinsos, Kabid Perhubungan, camat Pangkalan Baru, lurah Kampung Dul, kepala desa se Kecamatan Pangkalan Baru, perwakilan Angkasa Pura II, pimpinan Pesantren Al Barokah, pimpinan pesantren Saihona holil II, tokoh agama serta tokoh masyarakat. (BBR)


Penulis  : Faisal
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review