Kapolda Babel Sebut Masyarakat Lebih Kondusif Pasca Real Count KPU

kasmirudin
Kapolda Babel Sebut Masyarakat Lebih Kondusif Pasca Real Count KPU
Kapolda Babel Brigjen Pol Istiono, saat giat safari Ramadhan di Masjid Al Anshor, Toboali, Bangka Selatan, Selasa (21/5/2019). (Foto: Andre)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Setelah mengunjungi beberapa Kabupaten dalam rangka safari Ramadhan, giliran Kabupaten Bangka Selatan yang menjadi tujuan safari Ramadhan Kapolda Babel bersama jajaran.

Bertempat di Masjid Al Anshor, Toboali, giat safari Ramadhan tersebut turut dihadiri oleh Kapolres Basel beserta jajaran, wakil bupati Basel dan OPD terkait serta tokoh agama dan tokoh masyakarat se Basel pada Selasa (21/5/2019) malam.

Selain memberi sambutan terkait safari Ramadhan, Kapolda Babel Brigjen Pol Istiono juga memberikan keterangan kepada awak media terkait pelaksanaan Pemilu serentak di Babel.

"Alhamdulillah kita telah melaksanakan Pemilu 2019 dan pihak kepolisian dalam hal ini Polda Babel, telah bekerja maksimal dalam pengamanan Pemilu tersebut," jelasnya .

Saat ditanya terkait kondisi masyarakat pra dan pasca real count KPU, Kapolda Babel menjelaskan bahwa memang ada perbedaan dari sebelum dan sesudah pengumuman resmi dari KPU.

"Perbedaan itu pasti ada, misalnya pada saat sebelum pengumuman resmi dari KPU masyarakat banyak yang belum percaya dengan quick count,” tambahnya .

Menurutnya, setelah pengumuman resmi dari KPU lebih tenang karena masyarakat banyak yang sudah tidak penasaran dan percaya dengan hasil tersebut.

"Pra dan pasca penghitungan resmi KPU memang ada perbedaan, namun tidak signifikan dan semuanya berkat tokoh agama dan tokoh masyarakat yang turut membantu mendinginkan suasana," tutupnya. (BBR)


Penulis  : Andre   
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review