Kajari Basel Cup 2 Sukses, Begini Cara Kejari Dekatin Masyarakat Basel

Admin
Kajari Basel Cup 2 Sukses, Begini Cara Kejari Dekatin Masyarakat Basel
Foto:Andre

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID --Turnamen Bola Voli Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Basel Cup 2 yang berlangsung sejak 24 Juli lalu di Gelanggang Olahraga (GOR) Junjung Besaoh pada kamis (14/8/2019) telah resmi selesai.

Turnamen lanjutan dari Kajari Basel Cup 1 pada tahun kemarin ini diikuti oleh seluruh desa dan kelurahan se Kabupaten Bangka selatan guna memperebutkan Piala Bergilir Kajari Basel Cup 2 ini. Penutupan Kajari Basel Cup 2 ini berlangsung meriah dimana Kejari Basel selaku panitia mengundang dua artis nasional yakni Novi KDI dan Vera Bintang Pantura.

Tak kurang dari 5000 pasang mata yang hadir menyaksikan penutupan Kajari Basel Cup 2 ini sekaligus menyaksikan dua tim yang berlaga di Final yakni Desa Gadung melawan Kelurahan Teladan. Kendati Pertandingan baru akan berlangsung pukul 14.00 namun satu jam sebelumnya tampak kursi penonton sudah penuh terisi.Bahkan ada yang rela untuk menyaksikan pertandingan di Luar GOR. Pertandingan ini kian menarik dimana Tim Desa Gadung merekrut dua Atlet voli asal Yogyakarta, tak mau kalah Kelurahan Teladan juga merekrut Atlet voli nasional asal Jakarta. Kajari Basel, Safrianto Zurianto Putra mengatakan, Kajari Basel Cup 2 ini merupakan lanjutan dari Kajari Basel Cup 1 yang digelar pada tahun lalu.

" Diselenggarakan Kajari Basel ini merupakan bentuk kedekatan Kejari dengan masyarakat Basel, " imbuhnya.Menurutnya, ada tiga cara untuk mendekatkan Kejari dengan masyarakat, yang pertama ialah melalui kegiatan Agama, karena Basel merupakan serambi mekkahnya Babel dimana banyak masjid ada di Basel dan Kejari sudah melakukan Program Jaksa Masuk Masjid.

Kedua, sambungnya, Basel sedang giat giatnya melakukan pembangunan dan Kejari sudah mendukung pembangunan tersebut lewat pengawasan terhadap kegiatan desa." Dan yang ketiga ialah dari sisi olahraga dan pada turnamen bola voli Kajari Basel Cup ini diselenggarakan ini sebagai bentuk kedekatan Kejari dengan Masyarakat," tandasnya.

Dikatakannya, Kajari Basel Cup akan terus diadakan disetiap tahunnya, tahun ini desa gadung menjadi juara dan pada tahun depan akan digelar lebih meriah tentunya dengan konsep yang disepakati Kades dan Lurah. " Diluar dugaan saya pada Final ini dimana Kapasitas gor yang hanya memuat 4000 penonton namun dari laporan yang saya terima penonton yang hadir sebanyak 5000," bebernya. (andre/BBR)


Penulis  : Andre
Editor    : Ahada
Sumber : Babel Review