Jemput Aspirasi Masyarakat, Ketua DPRD Bangka Tengah Gelar Reses Perdana

faisal
Jemput Aspirasi Masyarakat, Ketua DPRD Bangka Tengah Gelar Reses Perdana
Ketua DPRD Bangka Tengah Mehoa Saat Menggelar Reses di Kediamannya, Rabu (15/1/2020). (Ist)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Mehoa melaksanakan reses perdana dengan tema menyerap aspirasi dan mencari solusi pada Rabu (15/1/2020).

Reses yang dilaksanakan di Kediamannya di Desa Kampung Jeruk pukul 16.00 Wib tersebut bertujuan menjaring aspirasi kemudian menyerapnya dan memperjuangkannya dibadan legislatif.

“Masa reses merupakan kewajiban anggota DPRD yang sejatinya secara fungsional merupakan media menjaring aspirasi masyarakat secara langsung,"ujarnya kepada Babel Review, Kamis (16/1/2020).

reses yang merupakan kewajiban bagi setiap anggota DPRD ini dianggarkan Dua kali di tahun 2020 dengan turun langsung ke Dapil masing-masing untuk bertemu secara konstituen, menjaring informasi kemudian menghimpun seluruhnya untuk dicari solusinya.

"Tugas DPRD ada Tiga yaitu penganggaran, pembentukan Perda dan pengawasan, untuk itu segala aspirasi yang didapatkan langsung dari masyarakat pada saat reses ini harus ditampung dan dicari solusinya dengan memperjuangkannya untuk dimasukan dalam penganggaran,"terangnya.

Reses yang banyak dihadiri oleh masyarakat tersebut lebih banyak menyinggung soal infrastruktur seperti jalan berlobang dan jembatan di wilayah Kecamatan Pangakalan Baru, kemudian ketersedian air bersih, pembuatan E-KTP, akses Informasi Digital Si Pelanduk, sosialisasi bantuan hukum hingga pendidikan dan pelayanan publik.

"Reses ini menampung segala keluh kesah dan masalah yang di masyarakat kemudian akan kami perjuangkan untuk penganggarannya,"pungkas Mehoa. (BBR)


Penulis  : Faisal 

Editor    : Admin03

Sumber : Babel Review