Jelang Tahun Baru, Objek Wisata Di Basel Diprediksi Ramai

andre
Jelang Tahun Baru, Objek Wisata Di Basel Diprediksi Ramai
Foto : net

 TOBOALI, BABELREVIEW--Momentum Tahun Baru 2020 banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkunjung ke sejumlah destinasi wisata seperti pantai, dan pusat keramaian lainnya. Seperti halnya di Bangka Selatan, sejumlah objek wisata yang ada seperti pantai batu kapur, batu belimbing, Laut Nek Aji hingga Benteng Toboali diprediksi akan ramai dikunjungi mulai dari malam pergantian tahun baru hingga beberapa hari kedepannya.

 Selain dekat dengan pusat kota toboali, keempat destinasi wisata tersebut juga menjadi destinasi yang paling populer di bangka selatan. Seperti misalnya, batu belimbing.Bebatuan besar yang menyerupai buah belimbing ini menjadi tempat yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Toboali.

 Jika akhir pekan saja tak kurang dari seratus orang yang berkunjung ke batu belimbing, maka momentum tahun baru yang juga bertepatan dengan hari libur ini lonjakan pengunjung ke batu belimbing diprediksikan akan melonjak hingga lima kali lipat dari hari biasanya.

 Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Batu Belimbing, Adi Sandra mengatakan, untuk menghadapi lonjakan wisatawan ke batu belimbing, Pokdarwis akan selalu standby di destinasi wisata tersebut.

 Apalagi, sambungnya Batu Belimbing sudah memiliki fasilitas seperti Gazebo, Wc Umum dan sarana hiburan lainnya.Maka diprediksi mulai dari malam pergantian tahun akan banyak orang yang berkunjung ke batu belimbing.

 Guna mengatasi Wisatawan yang berkunjung ke sejumlah objek wisata di basel, Kepolisian Resor (Basel) juga akan melakukan patroli.

 " Kita akan rutin melakukan patroli ke sejumlah objek wisata yang ada untuk menjaga Kamtibmas di wilayah hukum basel," tegas Kapolres Basel AKBP S Ferdinad Suwarji SE.

 Selain patroli, lanjutnya Polres Basel telah mendirikan sejumlah Pos Pengamanan yang dibantu oleh TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan, serta Anggota Pramuka.

" Kita menghimbau kepada masyarakat untuk tidak merayakan malam pergantian tahun baru dengan berlebihan," ungkap Kapolres.

 Terakhir ia mengatakan, marilah bersama sama menyambut tahun baru 2020 dengan suka cita tanpa menggangu Kamtibmas.(BBR)


Penulis : Andrean

Editor : Andrean

Sumber : Babelreview