Jelang Pilbup Bateng 2020, Herry Erfian Masuk Kandidat dari Golkar

kasmirudin
Jelang Pilbup Bateng 2020, Herry Erfian Masuk Kandidat dari Golkar
Plt Ketua DPD II Golkar Bangka Tengah, Tommy Chandra. (Foto: Ist)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Dewan Perwakilan Daerah (DPD) II Partai Golkar Bangka Tengah, sedang dalam persiapan penggodokan usulan nama bakal calon untuk persiapan pelaksanaan Pemilukada Kabupaten Bangka Tengah yang akan digelar tahun 2020.

Plt Ketua DPD II Golkar Bangka Tengah, Tommy Chandra mengatakan, sekarang tim DPD II dan tim penjaringan Partai Golkar Bangka Tengah sudah menyiapkan 5 bakal calon yang akan digodok untuk persiapan Pilbup Bangka Tengah 2020 nanti.

"Ada 5 usulan nama-nama bakal calon kepala daerah yang akan kita bawa ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar di Jakarta untuk kita lakukan pembahasan awal penggodokan resmi di DPP, Senin (19/8/2019) nanti," ujar Tommy kepada Babel Review, Kamis (15/8/2019).

Tommy menjelaskan, 3 dari 5 tokoh yang akan digodok tersebut merupakan kader murni, sedangkan 2 tokoh lainya merupakan dari kader ekternal yang menyandang status incumben di eksekutif.

"Walaupun terdapat kader eksternal di dalam 5 bakal calon, kami tetap mempriortitaskan kader murni sebagai calon kuat yang akan persiapkan untuk Pilbup 2020 nanti," ucapnya.

Disinggung masuknya Herry Erfian didalam 5 calon yang akan digodok, diakui Tommy kalau sosok yang masih menjabat sebagai anggota DPD RI tersebut merupakan satu dari kader murni yang akan dipersiapkan.

"Herry Erfian merupakan kader murni Partai Golkar yang masuk salah satu calon yang akan digodok, namun semua tetap tergantung keputusan DPP siapa yang kita calon dalam Pilbup 2020 nanti," pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review