Jelang Natal dan Tahun Baru, Tim Penanggulangan Inflasi Bateng Pastikan Harga dan Stok Komoditi Pangan Stabil

faisal
Jelang Natal dan Tahun Baru, Tim Penanggulangan Inflasi Bateng Pastikan Harga dan Stok Komoditi Pangan Stabil
Tim Penangulangan Inflasi Saat Menggelar Pemantauan Harga dan Stock Komoditi Pangan di Pasar Modern Koba, Rabu (18/12/2019). (Ist)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah mengelar pemantauan harga dan stok komoditi menjelang Natal dan Tahun Baru di Pasar Modern Koba pada Rabu (18/12/2019).

Dalam sidak tersebut Pemkab Bangka Tengah menerjunkan tim penanggulangan inflasi yang terdiri dari Kepala Dinas Pertanian Sajidin, Plt Dinas Pangan Edi, Assisten II Sarifullah, Camat Koba Muslimin, Leading sektor bidang ekonomi Dinas Pangan, serta pihak Polres dan Satpol PP. 

Kadin Pertanian, Sajidin mengatakan, hasil pantauan hari ini pihaknya tidak menemukan harga maupun stok komoditi pangan yang tidak stabil. 

"Hasil pengecekan kita untuk daging seperti ayam, sapi dan kambing masih stabil namun untuk bumbu-bumbu dapur seperti cabe dan bawang mengalami kenaikan dengan rentang Lima hingga Sepuluh persen,"ujarnya kepada Babelreview, Rabu (18/12/2019). 

Walau ada kenaikan pada bumbu-bumbu dapur, Sajidin pastikan tidak akan sampai menggangu stabilitas harga maupun stok barang di pasar. 

"Insya Allah semua stabil, sebentar lagi juga Desa Cambai dan Lubuk akan segera melaksanakan panen bawang dan cabe, jadi bisa kita pastikan semua aman menyambut Natal dan Tahun Baru,"pungkasnya. (BBR)


Penulis : Faisal

Editor   : Admin03

Sumber : Babel Review