Jelajah Wisata di Muntok Dengan Sepeda

buditio
Jelajah Wisata di Muntok Dengan Sepeda
Museum Timah Muntok

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID – Kota Muntok, Kabupaten Bangka Barat, memiliki potensi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Didukung oleh kondisi jalan yang baik serta kontur yang bervariasi, menjadikan kota Muntok menjadi tujuan bagi pesepeda yang ingin mengunjungi lokasi wisata yang ada.

Komunitas Sepeda Metalurgi Muntok (Kosmet), dalam kesempatan di hari Minggu, 15/12/2019, mengajak komunitas dari Timah Cycling Community (TCC) Pangkalpinang untuk mengunjungi obyek wisata yang ada di Kota Muntok dengan menggunakan sepeda. Rute yang dilalui melintasi Hutan Kota Unmet Muntok, Kaki Gunung Menumbing, Menara Mercusuar Tanjung kalian, Masjid Jami’, Kelenteng Kong Fuk Miau, dan Museum Timah Muntok.

Kurang lebih ada 60 peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut, dan setiap berada di lokasi yang menarik, para peserta tampak mengabadikan keindahan lokasi wisata tersebut.

Kepala Unmet Muntok, Wiyono, seusai acara mengatakan bahwa kegiatan ini selain untuk sarana olahraga dan kesehatan juga mengenalkan potensi wisata yang ada di Kota Muntok.

“Peserta tampak gembira dan menikmati perjalanan ini, kami ingin mengenalkan potensi wisata yang ada di Muntok, baik itu sejarah, alam dan budaya”jelasnya.(BBR)


Penulis   : buditio

Editor     : Admin05

Sumber  : Babel Review