JCA Simpang Rimba Gelar Kegiatan Rutin Jumat Sedekah dan Sabtu Berbagi Pakaian Layak Pakai

kasmirudin
JCA Simpang Rimba Gelar Kegiatan Rutin Jumat Sedekah dan Sabtu Berbagi Pakaian Layak Pakai
JCA saat memberikan bantuan pakaian layak pakai kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Simpang Rimba, Sabtu (13/10/2018). (ist)

SIMPANG RIMBA, BABELREVIEW – Berbagai cara orang untuk berbuat kebaikan dan menolong orang lain yang membutuhkan pertolongan. Seperti yang dilakukan oleh Juanda Central Anugrah (JCA) Simpang Rimba.

JCA adalah salah satu konter HP yang ada di Kecamatan Simpang Rimba tepatnya di sebelah Polsek Simpang Rimba Desa Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan, yang menyediakan berbagai macam accecories hp, hp, kartu perdana, pulsa HP semua operator dan pulsa listrik serta alat tulis yang berdiri sejak 3 Juni 2017 lalu, yang didirikan seorang pemuda yang bernama Juanda Kelahiran Bangka 13 April 1994.

Semenjak berdirinya JCA Simpang Rimba, Juanda membuat terobosan baru yaitu membuka Program JCA Jumat sedekah dan JCA Sabtu berbagi pakaian layak pakai.

Program  JCA Jumat sedekah adalah setiap pembelian accecories dan kartu perdana para pembeli otomatis sedekah Rp 1500 dan setiap pembelian pulsa listrik para pembeli otomatis sedekah Rp 1.000. Juga partisipasi dari hamba-hamba Allah yang ikut berbagi dan berpartisipasi dalam kegiatan ini, yang dikumpulkan sepekan dan disalurkan setiap hari Jumat kepada warga yang membutuhkan yang ada di Kecamatan Simpang Rimba.

“Disini para pembeli selain dapat membeli accecories HP dengan kualitas baik dan harga ekonomis, pembeli otomatis sudah ikut sedekah. Alhamdulillah sejak Februari 2018 sampai sekarang JCA Simpang Rimba sudah mengunjungi 103 rumah yang ada di Kecamatan Simpang Rimba dan di setiap jumat berbeda desa yang dikunjungi. Sumber data rumah yang dituju JCA dapat dari temen-temen yang ada di setiap desa yang ada di Kecamatan Simpang Rimba,” ujar Juanda, Sabtu (13/10/2018).

Program JCA Simpang Rimba Sabtu berbagi pakaian layak pakai, bersumber dari sahabat JCA Simpang Rimba, komunitas Pejuang Hijrah Babel, PMI Kabupaten Bangka Selatan dan dari hamba-hamba Allah yang ikut berbagi dan berpartisipasi dalam kegiatan ini yang penyalurannya setiap Sabtu sore bersama Sahabat Jca Simpang Rimba dan Komunitas Pejuang Hijrah Babel.

“Tujuan awal didirikan program JCA Jumat Sedekah dan JCA Sabtu Berbagi Pakaian Layak Pakai adalah ingin berbagi kebahagiaan antar sesama dan berbagai rejeki yang Allah titipkan kepada kami dan juga partisipasi dari hamba-hamba Allah. Karena semua adalah saudara - saudara kita, mari berbagi kebahagiaan untuk sesama dan semua bisa menolong sesama  serta berbagi jangan menunggu kaya, tetapi berbagilah sampai kaya,” kata mahasiswa Universitas Terbuka ini.

Harapannya dengan hadirnya konter JCA Simpang Rimba melalui program Jumat Sedekah dan JCA Sabtu Berbagi Pakaian Layak Pakai dapat bermanfaat untuk masyarakat.

“Harapan saya dengan adanya program ini dapat bermanfaat bagi saudara - saudara kita yang membutuhkan dan juga dapat memotivasi dan menggerakkan hati para pembaca untuk ikut berbagi. Semoga kedepan semakin banyak saudara kita yang terbantu,” harapnya. (BBR)


Penulis : Juanda (CJ)
Editor   : Kasmir
Sumber :Babelreview