Ini Mimpi Chef Desi Sejak Menjuarai Master Chef Indonesia Season 2

kasmirudin
Ini Mimpi Chef Desi Sejak Menjuarai Master Chef Indonesia Season 2
Juara Master Chef Indonesia Season 2, Desi Trisnawati. (foto:Fierly)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID –  Juara Master Chef Indonesia Season 2, Desi Trisnawati atau yang akrab disapa Chef Desi dihadapan Sekda Babel Yan Megawandi, Kepala Disparpora Bangka Asep Setiawan dan para hadirin di Hans Restoran Novilla Boutique Resort menceritakan mimpinya selama delapan tahun yang kini baru tercapai.

Chef Desi mengatakan, Novilla Cooking Club merupakan perwujudan mimpinya yang tertunda selama delapan tahun sejak dirinya menjadi juara Master Chef Indonesia Season 2. Saat itu ia bermimpi ingin berkontribusi membangun sumber daya manusia di Bangka Belitung, pada bidang kuliner yang digelutinya.

“Hari ini, 1 Maret 2019 akhirnya kita membuka Novilla Cooking Club dengan visi menjadi tempat pelatihan kuliner utama yang membangun sumber daya manusia Bangka Belitung. Sehingga  mampu berkarya secara maksimal dan memberi dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi maupun pariwisata lokal,” ungkap Chef Desi, saat memberikan sambutan dalam peresmian Novilla Cooking Club, Jumat (1/3/2019).

Dikatakannya bahwa dibangunnya Novilla Cooking Club bukan karena ingin ikut tren namun dirinya punya tekad yang kuat sesuai dengan visinya ingin berkontribusi membangun SDM pada bidang kuliner.

Ia juga menggaris bawahi, bahwa kegiatan tersebut harus berbayar dengan tujuan sebagai pengikat. Agar peserta dapat serius belajar dan terus mengembangkan ilmu kuliner yang didapatnya.

“Karena ilmu adalah satu-satunya yang berharga, tapi tidak bisa dicuri oleh orang lain. Orang lain juga tidak bisa mendapatkan ilmu kita kalau kita tidak memberikan ilmu kepada orang lain. Ini adalah harta yang tidak bisa dicuri, namun saya lebih senang untuk berbagi ilmu. Karena ilmu yang kita beri tidak akan pernah habis,” katanya.

Dengan dibukanya Novilla Cooking Club, Chef Desi berharap akan semakin banyak orang Bangka yang lebih berpengalaman dan ahli di bidang kuliner, sesuai dengan visinya yakni memberikan dampak positif buat ekonomi lokal dan pariwisata.

Novilla Cooking Club secara langsung diresmikan dengan pengguntingan pita oleh Sekda Bangka Belitung Yan Megawandi, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Asep Setiawan dan Juara Master Chef Indonesia Season 2 sekaligus pendiri Novilla Cooking Club Desi Trisnawati pada Jumat (1/3/2019).

Saat ini Novilla Cooking Club membuka dua sesi kelas pada akhir pekan (Sabtu dan Minggu), yakni pukul 14.00-16.00 WIB dan 16.00-18.00 WIB dengan dibimbing oleh chef profesional pilihan. Namun bila ada permintaan dari perorangan atau kelompok pihak manajeman Novilla Cooking Club bisa menyesuaikan waktu dan menu pilihan, termasuk memilih chef yang berkompeten pada jenis menunya.

Mulai dari Rp 100 ribu peserta kelas memasak bisa mendapat tiga menu pilihan, sudah termasuk bahan-bahan dan fasilitas perlengkapan memasak. Harga juga dapat menyesuaikan dengan permintaan peserta yang dapat dibicarakan dengan pihak manajeman terlebih dahulu. Tentunya harga tersebut sangat murah untuk sebuah ilmu kuliner jika dibandingkan dengan kota-kota lain. Untuk informasi dan pendaftaran bisa dicek di Instagram @novillaboutiqueresort. (BBR)


Penulis  : Irwan                                                
Editor    : Kasmir
Sumber  :Babel Review