Keindahan Pulau Lampu yang Mempesona

kasmirudin
Keindahan Pulau Lampu yang Mempesona
Keindahan Pulau Lampu dengan hamparan pasir putih di pagi hari serta airnya yang jernih. (Foto: Fierly)

HALLO sahabat Babel Review, bagaimana rencana weekend Anda pekan ini. Sudah menentukan pilihan mau kemana?

Babel Review memberikan rekomendasi wisata apik buat sahabat Babel Review yang masih bingung menentukan destinasi weekend kali ini.

Pulau Lampu. Sebagian dari temen-temen mungkin tak asing lagi dengan nama tersebut. Ya, pulau ini terletak tepat didepan atau berseberangan dengan Pantai Penyusuk, sekitar 15 menit perjalanan menggunakan kapal sewa yang biasanya tertambat di Pantai Penyusuk.

Pantai Penyusuk sendiri terletak di Desa Penyusuk, Kelurahan Bukit Ketok, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, yang berjarak ± 25 km dari pusat Kota Belinyu ke arah utara Pulau Bangka.

Pulau ini jadi rekomendasi Babel Review bagi temen-temen yang mungkin tak terlalu suka keramaian, namun tetap ingin melihat keindahan pantai yang mempesona.

Tak hanya terlihat dari pasir dan airnya yang jernih, keindahan Pulau Putri ditambah dengan indahnya terumbu karang di sekitar pulau dengan ikan – ikan karangnya yang berwarna warni yang tentunya semakin memanjakan pengunjung serta keindahan alami bebatuan granit yang tersebar di sepanjang pulau.

Di pulau ini juga terdapat bangunan tua peninggalan Kolonial Belanda serta makam tua yang merupakan makam penjaga pertama pulau.

 Bagi teman-teman yang hendak ke pulau tersebut, hanya perlu menyediakan biaya perjalanan menyewa perahu ke Pulau Lampu sebesar Rp 30 ribu - 50 ribu per orang, dengan menggunakan perahu nelayan yang ditambatkan di bibir Pantai Penyusuk yang dapat dilakukan secara berkelompok dengan menyewa satu buah perahu selama seharian.

So tak perlu Bingung lagi kan! (BBR)

Di saat air laut sedang surut, pengunjung bisa berjalan kaki menuju gugusan batu yang seolah membentuk pulau mini.

Selain indahnya gugusan batu granit, pengunjung juga dapat menikmati trumbu karang yang seolah dibungkus oleh jernihnya air di sekitar bebatuan.

Di tengah pulau ini terdapat mercusuar berwarna putih yang masih kokoh berdiri.

Tak hanya itu, Pulau Lampu masih memiliki pesona yang tak ada habisnya. Pengunjung masih bisa melihat berbagai hewan laut seperti kepiting di sepanjang bibir pantai.

Bagi pecinta fotografi , Pulau Lampu salah satu destinasi yang sangat cocok dijadikan objek. Disini kita bisa menikmati sunset maupun sunrise.

Bagi kalian yang suka camping, Pulau Lampu menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi di Belinyu.

Pohon rindang di sepanjang bibir pantai semakin menambah indahnya pesona Pulau Lampu.


Penulis  : Diko
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review