Hari Pertama Puasa, Jalanan di Pangkalpinang Mulai Macet

kasmirudin
Hari Pertama Puasa, Jalanan di Pangkalpinang Mulai Macet
Kemacetan yang terjadi di ruas Jalan Trem Pangkalpinang, pada hari pertama bulan Ramadhan 1440 H, Senin (6/5/2019). (Foto: Andre)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Kemacetan di beberapa titik mulai terjadi di Kota Pangkalpinang pada hari pertama di bulan puasa, Senin (6/5/2019).

Salah satu yang mengalami kemacetan terparah yang terpantau oleh Babel Review yakni sepanjang Jalan Trem hingga ke arah Kelurahan Pasir Putih.

 Pada pukul 14.00 WIB , tak kurang dari 15 meter di seputaran jalan trem macet akibat kendaraan roda dua, roda empat hingga pedagang yang berjualan.

Hilmi warga Pangkalbalam yang sedang melewati jalan tersebut, mengeluhkan jalan yang macet dan ada yang berlobang.

“Setiap hari saya lewat sini (Jalan Trem,red) namun tidak separah hari ini macetnya. Mungkin  karena hari pertama puasa dan jumlah pedagang yang berjualan semakin meningkat,” keluhnya.

Kemacetan kian parah, sambungnya, akibat tidak adanya peraturan di jalan tersebut.  Menurutnya, kemacetan juga diakibatkan oleh kendaraan khususnya roda empat yang parkir di pinggir jalan, untuk membeli belanjaan ataupun menurunkan barang.

 "Jalannya yang kecil dan ada yang rusak, banyak pedagang yang berjualan di emperan serta jalurnya dua arah menjadi masalah yang harus diselesaikan oleh pemerintah," terangnya.

 Hilmi berharap, kemacetan akan semakin parah pada sore hari dan selalu macet setiap harinya. Semoga pemerintah bisa mencarikan solusi dan membuat pasar Jalan Trem menjadi nyaman untuk pembeli maupun pedagang. (BBR)


 

Penulis  : Andre   
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review