Gunakan Pupuk MA11, Poktan Trubus Budidaya 50 Ribu Tanaman Cabai

faisal
Gunakan Pupuk MA11, Poktan Trubus Budidaya 50 Ribu Tanaman Cabai
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh. (Ist)

TRUBUS, BABELREVIEW.CO.ID -- Kelompok Tani (Poktan) Tani Citra Trubus, Dusun Nadi, Desa Perlang Kecamatan Lubuk Besar membudidayakan tanaman cabai besar sebanyak 50.000 pohon.

Budidaya diatas lahan seluas Tiga hektare tersebut pihak poktan mengulang sukses setelah ditahap pertama sukses melaksanakan panen besar.

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh mengatakan untuk menghasilkan jumlah panen yang besar dengan biaya produksi yang rendah dapat mengaplikasikan penggunaan pupuk MA11.

"Untuk persiapan ketersediaan sayur-sayuran di Bangka Tengah, kami berharap poktan bisa membudidayakan tanaman sayur-sayuran selain cabai dengan mengedepankan konsep organik,"ujarnya, Jumat (25/1/2020).

Sementara itu, Acoi selaku Ketua Poktan Tani Citra Trubus mengatakan, sebanyak 50ribu tanaman cabai pihaknya kelola diatas lahan Tiga hektare milik sendiri.

"Budidaya dilahan poktan ini kami menggunakan pupuk dasar dan organik MA11 sebagai pupuk lanjutan, metode ini sudah berhasil kita coba karena bisa menekan biaya produksi sampai 80 persen,"pungkasnya. (BBR)


Penulis  :  Faisal

Editor    : Admin03

Sumber : Babel Review