Gubernur Sampaikan Pendangkalan Pelabuhan Pangkalbalam ke Ditjen Perhubungan Laut

kasmirudin
Gubernur Sampaikan Pendangkalan Pelabuhan Pangkalbalam ke Ditjen Perhubungan Laut
Gubernur Erzaldi didampingi Kepala Dinas Perhubungan saat berada di Kantor Ditjen Perhubungan Laut.(Ist)

JAKARTA,BABELREVIEW -- Melengkapi kunjungan gubernur ke Kementerian Perhubungan, usai melakukan pertemuan dengan Ditjen Udara dan Darat, terakhir yakni Ditjen Perhubungan Laut.

Pada pertemuan tersebut, dibahas tentang rencana pengembangan Pelabuhan Pangkalbalam dan pengembangan Pelabuhan Muntok dan Tanjung Ular. Disampaikan pula tentang pengembangan Pelabuhan Manggar di Desa Dendang, Belitung Timur.

Gubernur pada kesempatan itu menyampaikan, kondisi eksisting Pelabuhan Pangkalbalam yang sering kali mengalami pendangkalan, berakibat pada lamanya waktu kapal menunggu pasangnya air laut. Ditambah lagi menunggu antrian bongkar muat di pelabuhan.

"Kondisi pelabuhan seperti ini berakibat tingginya indeks inflasi di Babel," kata Gubernur Erzaldi.

Diakhir "road show" di Kemenhub, Gubernur menyempatkan diri menerima kunjungan Direktur Utama PT Angkasa Pura 2, sekaligus membicarakan hal-hal terkait dengan review pengembangan Bandara Depati Amir, termasuk rencana pembangunan infrastruktur private jet dan maintenance aircraft.

Untuk kedepannya, sesuai hasil pertemuan Gubernur dengan unsur Ditjen Udara, Ditjen Perhubungan Darat, dan Ditjen Perhubungan Laut, akan segera dibentuk Tim Pusat dan Tim Daerah guna Percepatan Pembangunan Pelabuhan di Babel.

Tim tersebutlah yang nanti akan secara intensif mengadakan rapat-rapat koordinasi untuk mencarikan solusi jika ada sesuatu masalah untuk percepatan pembangunan Pelabuhan di Babel.

Dalam "road show" di Kemenhub, Gubernur Erzaldi didampingi Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Bappeda, dan Kepala Dinas ESDM serta dari mitra perhubungan seperti Pelindo, ASDP, KSOP Pàngkalbalam, KSOP Muntok, GM Angkasa PURA 2, dan unsur terkait lainnya.(BBR)


Penulis : Diko
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview