Gubernur Babel Siap Hadiri Reuni Akbar SMANSA Pangkalpinang, Asal Ada..

kasmirudin
Gubernur Babel Siap Hadiri Reuni Akbar SMANSA Pangkalpinang, Asal Ada..
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menerima silahturrahmi Ketua IKA SMAN 1 Pangkalpinang Akhmad Rosidi dan Wakil Ketua Panitia Reuni Akbar SMANSA Pangkalpinang Ernawan Rebuin, di Ruang Kerja Gubernur Babel, Selasa (9/10/2018). (Foto: kusuma)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menyatakan siap hadir pada acara puncak reuni akbar SMAN 1 Pangkalpinang, 27 Oktober 2018 mendatang.

Bahkan Gubernur sudah meminta Kepala Bagian Protokol Pemprov Babel mengagendakan jadwal kehadirannya pada acara reuni tersebut.

"Saya siap hadir pada acara reuni ok," ujar Gubernur Babel Erzaldi, saat menerima Ketuka IKA SMANSA Pangkalpinang Akhmad Rosidi di dampingi Wakil Ketua Panitia Reuni Akbar Ernawan Rebuin, di ruang kerja Gubernur Babel, Selasa (9/10/2018).

Dalam pertemuan itu, gubernur memberikan saran kepada panitia agar memberi ruang kesenian melayu pada kegiatan reuni. Bahkan Erzaldi meminta kepada masyarakat Babel yang menggelar acara atau kegiatan selalu memberikan ruang tampil kepada seni musik, tari maupun budaya lokal Bangka Belitung.

"Jangan lupa ade musik daerah ok. Kite lestarikan budaya daerah, agar tumbuh dan berkembang di negeri kita ini," pesan gubernur.

Gubernur juga meminta kepada panitia kegiatan, agar setiap kegiatan seperti reuni ini bisa memberikan kontribusi positif kepada sekolah, baik itu berupa kontribusi berbentuk fisik maupun non fisik. Alasannya, agar terjalin kasih antara para alumni yang sudah menyebar ke seluruh daerah dan penjuru dunia terhadap para guru dan sekolah.

Selain itu, Gubernur Erzaldi juga berharap, kegiatan-kegiatan seperti reuni yang akan dilakukan SMAN 1 Pangkalpinang nantinya menjadi ajang memperkenalkan pembangunan Negeri Serumpun Sebalai kepada para alumni yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Erzaldi meminta dalam kegiatan diselipkan agenda yang bisa memberikan penjelasan kepada para alumni terhadap perkembangan dan potensi yang dimiliki daerah. Tujuannya, agar para alumni yang selama ini berada dan sukses di luar daerah mau berkontibusi terhadap daerah Bangka Belitung.

"Kita berikan informasi yang positif terhadap kondisi daerah. Syukur-syukur ada diantara para alumni yang datang nanti, bersedia berinvestasi ikut membangun negeri Serumpun Sebalai ini," tukas Gubernur Erzaldi.

Sementara itu, Ketua IKA SMANSA Pangkalpinang Akhmad Rosidi mengucapkan terimakasih atas kesediaan Gubernur Babel untuk hadir pada acara puncak Reuni Akbar SMANSA Pangkalpinang, 27 Oktober 2018 mendatang.

"Kami merasa terhormat, jika Pak Gubernur berkenan hadir, dan memberikan dukungan moril dan motivasi kepada kami para alumni," ujar A Rosidi. (BBR)


Penulis : Kusuma
Editor   : Kasmir
Sumber :Babelreview