Giat POHON Untuk Siapkan Generasi Sehat dan Cerdas

kasmirudin
Giat POHON Untuk Siapkan Generasi Sehat dan Cerdas
PT Asia Surya Perkasa selaku Main Dealer Honda menggelar Gerakan Posyandu Honda, di Puskesmas Kacang Pedang Pangkalpinang, Senin (18/3/2019). (ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Posyandu merupakan kegiatan yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Sebagaimana diketahui secara bersama Posyandu merupakan perpanjangan tangan Puskesmas yang memberikan pelayanan dan pemantauan kesehatan yang dilaksanakan secara terpadu.

Tujuan Posyandu adalah meningkatkan pelayanan kesehatan ibu dan anak, meningkatkan kemampuan masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan dan kegiatan yang lain yang menunjang peningkatan kemampuan hidup sehat dan pada akhirnya menciptakan generasi sehat sejak dini.

Hal ini disambut baik oleh Astra Honda Motor, yang ikut membantu pemerintah memastikan kecukupan gizi dengan memberikan 18.810 paket makanan tambahan bagi balita di wilayah Cikarang Jawa Barat bulan Februari lalu. 

Di wilayah Bangka Belitung sendiri PT Asia Surya Perkasa selaku Main Dealer Honda, fokus juga terhadap Kesehatan masyarakat menjadi salah satu hal yang dalam program tanggung jawab sosial (CSR). Untuk membantu pemerintah daerah khususnya wilayah Kota Pangkalpinang, Main Dealer Honda Ikut bertanggung jawab dalam menciptakan generasi sehat bersama Puskesmas Wilayah Kacang Pedang dan Kader Posyandu dengan memberikan support  makanan tambahan, untuk memastikan kecukupan gizi pada balita. Paket makanan sudah disiapkan dan akan dibagikan terhadap anak-anak peserta Posyandu.

Main Dealer Honda bekerja sama dengan Puskesmas Kacang Pedang, menyelenggarakan Gerakan Pohon (Posyandu Honda).

Pimpinan Puskesmas Kacang Pedang yang diwakili Ibu Tri Sukiryarti mengucapkan, terima kasih kepada PT Asia Surya Perkasa dengan acara ini Posyandu dan Puskesmas sangat terbantu.

“Harapannya kegiatan ini akan berlanjut terus menerus dan Honda makin sukses terus,” ujarnya.

Gerakan ini digagas dan akan berlanjut terus menerus. Bersama para kader Posyandu dan Puskesmas, MD akan memberikan dan ikut bergabung di kegiatan Posyandu di Gedung Serbaguna Kacang Pedang.

Pemberian paket makanan yang dilakukan pada hari Senin 18 Maret 2019 ini juga bekerja sama dengan petugas Puskesmas Kacang Pedang dan kader Posyandu di Gedung Serbaguna Wilayah Kacang Pedang. Makanan yang diberikan yang sesuai dengan kebutuhan balita usia 1 hingga 5 tahun. Program ini kedepannya akan berlanjut ke Posyandu yang lain.

Ibu Rosa warga Kacang Pedang yang hari Senin ini membawa anaknya untuk diperiksa di Posyandu menyampaikan rasa senangnya. Karena kali ini Posyandu terasa lebih berwarna dan beda seperti biasanya. “sering-sering la kayak ni,” harapnya.

Customer Care Manager Main Dealer Honda, Suryanto menyampaikan bahwa pembagian paket makanan ini merupakan salah satu sarana bagi perusahaan untuk membantu menyiapkan generasi sehat melalui asupan gizi yang mencukupi. Makanan juga diharapkan dapat mendukung tumbuh kembang balita, sebagai upaya meningkatkan daya saing bangsa di masa depan.

“Masa depan bangsa akan ditentukan oleh generasi yang sehat dan cerdas. Kami ingin berkontribusi menyiapkannya sejak dini melalui kecukupan gizi bagi balita dan ibunya. Bersama kader Posyandu, kami yakin dapat menanamkan pola hidup sehat bagi Ibu dan lingkungannya,” ujarnya. (BBR)


Penulis  : Lala                                                                 
Editor    : Kasmir
Sumber  : Babel Review