Gelar Rakor, Gubernur Minta PJU Ditingkatkan

kasmirudin
Gelar Rakor, Gubernur Minta PJU Ditingkatkan
Rapat koordinasi Gubernur Babel dengan bupati/walikota se- Provinsi Babel tahun 2020, di Gedung Serba Guna Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (23/1/2020). (Foto: Gusti Randa)

BANGKA SELATAN, BABELREVIEW.CO.ID --  Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel) menggelar rapat koordinasi dengan bupati/walikota se- Provinsi Babel tahun 2020,  di Gedung Serba Guna Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (23/1/2020).

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman menyampaikan, dalam rapat koordinasi tersebut masing-masing kepala daerah, untuk dapat memaparkan permasalahan yang terjadi wilayah masing-masing.

"Rapat koordinasi ini wadah kita bersama melakukan silahturahmi, sharing informasi mengenai beberapa program kabupaten dan kota sampai tingkat desa. Mari kita bersama-sama bersinergi," kata Erzaldi.

Ia juga mengatakan, dalam rakor tersebut membahas beberapa poin yakni penambahan jaringan telekomunikasi sampai ke desa-desa.

"Sesuai visi dan misi kita yaitu Babel sejahtera dan unggul, diperlukan teknologi dijangkau ke desa-desa. Semua kebutuhan dan informasi bisa dipenuhi dan dapat diketahui masyarakat," katanya.

Ia menambahkan,  pengembangan dan pengerukan alur muara sungai dan penerangan jalan umum (PJU) harus ditingkatkan. Selain itu rencana proses pengerukan sungai di Desa Jelitik, Kurau, Mentok dan Belitung.

Menurut gubernur, hal tersebut perlu disepakati bersama dalam rapat ini, mengenai PJU perlu untuk tingkatkan.

"Jangan hanya mengambil pajak saja, tapi untuk sarana PJU tidak kita perhatikan dan ditingkatkan," bebernya.

Gubernur juga mengajak seluruh kepala daerah se- Provinsi Babel, untuk bersama-sama membangun negeri ini.

"Mari kita kerja ikhlas, kerja keras, kerja cerdas, dan kerja tuntas, penuh komitmen dan konsisten," harapnya. (BBR)


Penulis   : Gusti Randa

Editor     : Kasmir

Sumber  : Babel Review