Gelar Rakerda Tertutup, PDIP Bahas Strategi Jelang Pilkada 2020

kasmirudin
Gelar Rakerda Tertutup, PDIP Bahas Strategi Jelang Pilkada 2020
Wakil Bendahara Umum DPP PDIP, Rudianto Tjen. (Foto: Diko)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang digelar di Hotel Sahid Bangka, Rabu (25/9/2019).

Rapat tersebut dipimpin langsung Oleh Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, Wakil Bendahara Umum DPP PDIP, Rudianto Tjen, Ketua DPD PDIP Babel, Didit Srigusjaya dan dihadiri ratusan kader PDIP.

Rudianto Tjen mengatakan, Rakerda tersebut membahas mengenai beberapa hal berkenaan dengan kondisi Indonesia saat ini, termasuk mensosialisasikan hasil kongres yang digelar di Bali beberapa waktu lalu.

"Jadi ini adalah konsolidasi internal partai kita yang dilakukan sejak kongres selesai, ini adalah yang kita lakukan pertama di daerah-daerah. Jadi tugas kita sebagai pengurus DPP mensosialisasikan hasil kongres kemarin dan poin-poin perjuangan dan target kita untuk memenangkan mulai dari pemilihan kepala daerah, pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden yang akan datang. Jadi ada target-target dan ada strategi semua akan kita sosialisasikan," jelas Rudianto kepada awak media.

Dalam pertemuan tersebut, Rudi juga menyebutkan beberapa poin lain yang diantaranya kondisi Indonesia secara keseluruhan, bagaimana cara kader partai untuk menghadapi kondisi tersebut, memberikan pembinaan masyarakat, agar dapat bersama PDIP membangun daerah, serta membahas persiapan pilkada yang akan digelar pada September 2020 mendatang.

" Selain itu di Rakerda kita juga membahas pilkada yang akan dilakukan di bulan September 2020 kebetulan di Bangka Belitung ada 4 kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada dan kita harapkan PDIP perjuangan dapat ikut bertanding dan memenangi pertandingan kepala daerah dengan baik. Karena tekad kita untuk membangun daerah kita ini, supaya masyarakat kita makmur dan sejahtera," ungkapnya.

Terkait persiapan calon yang akan diusung pada Pilkada mendatang, saat ini PDIP mulai berkomunikasi dengan segala komponen masyarakat dan tidak menutup kemungkinan akan ada calon eksternal dari partai lain jika memiliki visi dan misi yang sama.

"Jika kita sepaham mau membangun daerah kita, ini bisa saja terjadi koalisi dengan partai-partai yang ada di Bangka Belitung. Semua partai membuka diri, kita berusaha melakukan yang terbaik untuk daerah Bangka Belitung ini. Semoga setelah rakerda ini, kita sudah punya keputusan melakukan penjaringan dan memulai proses tersebut," pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Diko
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review