DPRD akan Berikan Beasiswa kepada Anak Anggota dan Staff DPRD Babel Korban Lion Air JT610

kasmirudin
DPRD akan Berikan Beasiswa kepada Anak Anggota dan Staff DPRD Babel Korban Lion Air JT610
Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya saat berada di posko crisis center Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Jumat (2/11). (foto: Diko)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW -- DPRD Provinsi Bangka Belitung akan memberikan apresiasi terhadap anggota dan staff yang menjadi korban tragedi jatuhnya Lion Air JT610 pada Senin (29/10) lalu. Apresiasi tersebut berupa beasiswa bagi mereka yang memiliki anak yang  berstatus sebagai pelajar.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPRD Provinsi Babel, Didit Srigusjaya usai rapat persiapan pemulangan jenazah di Posko Crisis Center Bandara Depati Amir, Jumat (2/11) pagi.

Ia mengatakan, beasiswa ini akan diberikan kepada anak-anak anggota dan staff DPRD yang gugur, bersama jatuhnya Lion Air JT610.

"Telah kita sepakati bersama bahwa sebagai bentuk penghargaan buat saudara kita yang meninggal saat bertugas, kita sepakat 39 anggota DPRD akan menyisihkan sebagian gaji untuk memberikan beasiswa kepada anak-anak anggota dan staff DPRD yang menjadi korban tragedi Lion Air JT610. Karena mereka adalah keluarga kita juga dan ini akan terus diberikan sampai masa jabatan kami usai," ujar Didit.

Untuk saat ini yang akan diberikan beasiswa berjumlah 5 orang yakni Anak dari almarhum Muhammad Syafi'i, Tesa Kausar, Akhmad Mughni, Dolar dan Murdiman.

"Insya Allah beasiswa akan kita berikan per bulan bekisar 4 sampai 5 juta rupiah per anak," katanya. (BBR)


Penulis : Diko
Editor   : Kasmir
Sumber :Babelreview