Dinas Pangan Bateng Gelar Bazar Murah di Desa Namang

kasmirudin
Dinas Pangan Bateng Gelar Bazar Murah di Desa Namang
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh saat meninjau langsung bazar murah yang digelar di lapangan bola Desa Namang, Rabu (29/5). (Foto: Faisal)

NAMANG, BANGKA TENGAH.CO.ID -- Dinas Pangan Kabupaten Bangka Tengah bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Babel dan Korem 045 Garuda Jaya, melaksanakan bazar murah dan operasi pasar di lapangan bola Desa Namang, Rabu (29/5/2019).

Dalam acara yang dihadiri Danrem 045 Gaya, kepala Dinas Pangan Provinsi Babel dan kepala Dinas Pangan Bangka Tengah tersebut, Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh berpesan kepada masyarakat untuk memanfaatkan momen pasar murah ini, namun belilah secukupnya.

“Kepada ibu-ibu silahkan manfaatkan momen pasar murah ini, tapi belilah sesuai kebutuhan. Karena masih banyak kebutuhan lain yang mesti diprioritaskan," ujarnya.

Ditambahkannya, bahwa pemerintah juga menyiapkan daging kerbau untuk dijual kepada masyarakat umum, dengan harga dibawah harga pasar yakni 80 ribu /kg.

Sementara itu, Danrem 045/Garuda Jaya, Kolonel Infantri Dadang Arif Abdurahman menyampaikan, bahwa bazar murah ini diharapkan mampu mengurangi beban masyarakat baik anggota TNI, PNS maupun masyarakat Kecamatan Namang.

“Harapannya saya, kegiatan seperti ini bisa mengurangi beban masyarakat yang ada di Bangka Tengah khususnya Desa Namang,” ucapnya.

Kepala Dinas Pangan Bateng, Sajidin menuturkan, bahwa bazar murah ini tujuannya adalah untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan-bahan pokok khususnya menjelang lebaran ini dengan harga murah dan terjangkau.

"Tujuan pasar murah ini tidak lain hanya untuk membantu masyarakat, agar mendapatkan bahan pokok kebutuhan lebaran dengan harga terjangkau," tutupnya. (BBR)


Penulis  : Faisal  
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review