Dinas Dukcapil Babar Musnahkan 4.854 Keping E-KTP Rusak

kasmirudin
Dinas Dukcapil Babar Musnahkan 4.854 Keping E-KTP Rusak
Dinas Dukcapil Bangka Barat memusnahkan 4.854 keping e-KTP yang rusak di halaman kantor, Senin (17/12/2018). (foto: Buditio)

MUNTOK, BABEL REVIEW -- Sebanyak 4.854 keping KTP Elektonik (e-KTP) rusak dan invalid, dimusnahkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bangka Barat dengan cara dibakar, Senin (17/12) di halaman Kantor Dinas Dukcapil Bangka Barat.

Plt. Kepala Dinas Dukcapil Bangka Barat, Iduwan SH mengatakan, pemusnahan ini sesuai dengan instruksi dari Dirjen Dukcapil Kemendagri, yang dilakukan secara Nasional sejak Jumat kemarin dengan cara dibakar.

“Semuanya ada 4.854 keping e-KTP yang akan dimusnahkan, KTP ini telah mengalami kerusakan dan adanya perubahan status pemegang KTP, serta ada juga KTP yang mengalami kesalahan data seperti kesalahan pada tempat tanggal lahir, alamat dan sebagainya,” sambung Iduwan.

Pemusnahan ini disaksikan oleh perwakilan dari Inspektorat Bangka Barat, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah,  Dinas PoL PP, Bagian Humas Bangka Barat serta insan pers.

Iduwan juga menambahkan, bahwa Dinas Dukcapil akan melakukan pemusnahan secara berkala minimal seminggu sekali walaupun yang dimusnakan hanya dua e-KTP yang rusak,” ujarnya. (BBR)

 


Penulis : Buditio 
Editor   : Kasmir
Sumber :Babelreview