Di Kediaman Sofian Ap, Habib Sampaikan Keutamaan Peringati Maulid Nabi di Rumah

kasmirudin
Di Kediaman Sofian Ap, Habib Sampaikan Keutamaan Peringati Maulid Nabi di Rumah
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di kediaman pribadi Sofian Ap di Toboali, Senin (2/12/2019). (Foto: Andre)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Habib Muhammad Nizar bin Syeh Almusawa, Habib Ahmad al-Hadad, Habib Somad Albar dan Habib Syeh Almusawa berkesempatan hadir dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, di Kabupaten Bangka Selatan.

Pada peringatan Maulid Nabi yang diselenggarakan di kediaman tokoh pemuda Basel, Sofian Ap, memberikan banyak ilmu kepada para jamaah yang hadir.

Seperti yang dikatakan Habib Ustad Muhammad Nizar bin Syeh Almusawa dalam ceramahnya, bahwa pembacaan maulid apalagi yang dilakukan di rumah Insya Allah terhindar dari hasad, hasut serta pandangan buruk.

"Selain kita terhindar dari hal-hal yang buruk, Insya Allah niat baik syahibbul bait kita semua diijabah oleh Allah SWT," tuturnya.

Menurutnya, berbicara tentang pemimpin dan kepemimpinan, maka teladan yang paling baik adalah kepemimpinan Rasulullah SAW.

"Kita sebagai manusia yang masih butuh proses sebuah pembelajaran dalam memenage kepemimpinan ala Rasulullah SAW, maka kita harus meneladani betul sikap kepemimpinan beliau," tandasnya, Senin (2/11/2019) malam.

Menurut Ustad Muhammad Nizar, membangun Kabupaten Bangka Selatan ini tidak cukup hanya sebatas wacana. Tetapi harus dimulai dengan tindakan untuk membangun bersama negeri ini.

“Kita harus meneladani contoh dari karakteristik kepemimpinan Nabi Muhammad SAW yakni, menjaga kedekatan dengan Allah SWT, bersikap adil, dan melaksanakan sesuai tugas yang diamanahkan untuk kepentingan masyarakat Bangka Selatan," pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Andre
Editor   :  Kasmir
Sumber  :Babelreview