Dewan Ketahanan Nasional Lakukan Kajian di Bangka

kasmirudin
Dewan Ketahanan Nasional Lakukan Kajian di Bangka
Wakil Bupati Bangka Syahbudin saat menerima kunjungan Tim Setjen Dewan Ketahanan Nasional, Rabu (14/11/2018). (foto: Irwan)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW -- Wakil Bupati Bangka Syahbudin menerima kunjungan Tim Setjen Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas), yang melakukan pengkajian di Kabupaten Bangka.

Pertemuan Tim Wantannas dengan jajaran Pemkab Bangka berlangsung di ruang Bina Praja Kantor Bupati Bangka, Rabu (14/11/2018).

Dalam kesempatan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Bangka, Tedy Sudarsono memaparkan selayang pandang Kabupaten Bangka.

Wakil Bupati Bangka Syahbudin mengatakan, kegiatan ini dapat memperkuat komunikasi dan koordinasi dengan instansi terkait guna mengkaji masalah yang terjadi di Kabupaten Bangka. Sehingga  dibutuhkan pemikiran dari berbagai pihak untuk mencari penyelesaian dan solusi terbaik bagi keamanan dan ketertiban.

Syahbudin juga mengemukakan sejumlah isu strategis yang terjadi di Kabupaten Bangka, diantaranya tentang pertambangan, perkebunan dan menjelang pelaksanaan Pemilu 2019.

Sedangkan Tim Wantannas selain melakukan pengkajian di Kabupaten Bangka, juga melakukan pengkajian di beberapa daerah di Provinsi Kepulauan Bangka selama empat hari pada tanggal 13-16 November 2018, antara lain kunjungan ke Pemprov Bangka Belitung, Pemkot Pangkalpinang, PT Timah Tbk, dan PT Rayasa Mina, untuk mendapatkan informasi aktual terkait ketahanan nasional di daerah, meliputi aspek ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, pertahanan keamanan dan hukum, serta permasalahan menonjol dalam rangka merumuskan kebijakan strategis kepada Presiden RI.

"Wantannas merupakan dewan nasional tertua, kami tidak mengeksekusi. Namun, menyerap aspirasi untuk disampaikan ke Presiden,” kata Emir Panji Darmawan, penanggungjawab tim. (BBR)


Penulis : Irwan
Editor   : Kasmir
Sumber :Babelreview