Clinic Burger Tempat Tongkrongan Baru Harga Bersahabat

Admin
Clinic Burger Tempat Tongkrongan Baru Harga Bersahabat
Foto :Dok . Klinik Burger

PANGKALPINANG, BABEL REVIEW -- Untuk para penikmat jajanan jalanan atau biasa disebut street food, makanan seperti burger tentunya sudah tidak asing di telinga. Makanan yang berasal dari benua Eropa ini kini sudah populer di Indonesia.  Kuliner berupa roti berbentuk bundar yang diiris menjadi dua dan di tengahnya diisi patty daging dilengkapi sayur sayuran tomat , selada dan bawang bombay ini cukup banyak diminati oleh kalangan muda hingga tua Kini di Pangkalpinang telah hadir Clinic Burger sejak bulan April lalu, “ Bukan seperti klinik yang biasa kita kenal, disini kami khusus menyediakan burger, spageti dan aneka steik serta menu pendamping lain,” kata Merlia Ulfa pemilik Clinic Burger yang akrab disapa Meri.

“Kita kasih nama Clinic Burger, agar terdengar lebih unik dan lebih melekat dikenal masyarakat, karena sering melihat klinik-klinik yang lain maka terpikirlah untuk membuka usaha Clinic Burger,” imbuh Meri. Berawal dari memiliki hoby di dunia Food and Beverage (F&B) Meri dan Abdul Rani (suami) mencoba membuka usaha kuliner yang pas dengan kantong para kawula muda.

Dikatakan oleh perempuan berdarah padang ini, “Kita hadirkan burger, spagheti dan aneka steik dengan harga paling mahal Rp 29.000,- (untuk beefsteak) dan Rp 20.000,- untuk cheese burger, dan burger yang kita hadirkan berbeda dengan yang lain, kita tidak pakai yang berbentuk smoked beef(daging sapi asap) /ham tapi benar-benar pure asli irisan daging olahan sendiri.

” Meri juga menambahkan,  “Untuk roti kita bikin sendiri, jadi sizenya juga lebih besar berbeda dengan ukuran roti burger pada  umumnya dan tekstur rotinya juga lebih lembut .” Clinic Burger juga memiliki menu menarik seperti Freeze Burger,  burger yang berisikan ice cream.  Selain menyediakan burger Clinic Burger juga menyajikan makanan selingan lain seperti aneka menu ayam.

“Bagi para pelanggan yang kurang suka dengan makanan Junk food,  kita selingi dengan ayam geprek, ayam penyet, nasi goreng dan indomie, serta beberapa aneka minuman, jadi semua kalangan bisa menikmati makanan disini ,” ujar perempuan 29 tahun ini.

 Meri berharap Clinic Burger dapat menjadi salah satu tempat tongkrongan yang dikenal tidak mahal, karena menurut dia rata-rata  orang enggan ke kafe karena identik dengan harga makanan yang mahal. “Kita tidak mau seperti itu. Lebih baik kita katakan ini adalah warung yang orang bisa menikmati menu junk food atau menu menu standar kafe lain dengan harga yang lebih murah disini,” ujar Meri.

Meri juga berharap dengan usahanya ini semoga Clinic Burger bisa lebih dikenal lagi dan bisa menciptakan peluang kerja bagi para pencari kerja di Pangkalpinang. “ Saya dan suami dalam waktu dekat ini berencana membuka street bar (jual minuman sejenis mocktail), jadi para pembeli bisa menunggu sambil menikmati minuman di street bar kita,” tutup Meri. (BBR


Penulis :BBR
Editor   :Sanjay
Sumber :Babelreview