Ciptakan Tenaga Konstruksi Handal, Pemkab Bateng Gelar Sertifikasi Tenaga Terampil

kasmirudin
Ciptakan Tenaga Konstruksi Handal, Pemkab Bateng Gelar Sertifikasi Tenaga Terampil
Bupati Bangka Tengah menghadiri kegiatan Sertifikasi Tenaga Terampil (SKT) Bidang Jasa Kontruksi Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2019, yang diadakan Dinas Pekerjaan Umum, Kamis (21/11/2019). (Foto: Faisal)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melalui Dinas Pekerjaan Umum, menggelar Sertifikasi Tenaga Terampil (SKT) Bidang Jasa Kontruksi Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2019.

Pelaksanaan yang digelar sejak Rabu (20/11/2019) tersebut, bertujuan untuk menciptakan tenaga yang handal dan terampil dalam bidang konstruksi.

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh mengatakan, kegiatan penyelenggaraan Sertifikasi Tenaga Terampil Bidang Jasa Kontruksi Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2019 ini, sudah berpedoman pada UU Nomor 2 Tahun 2017 Tentang Jasa Kontruksi.

"Undang-Undang tersebut menjadi pedoman oleh Dinas PU Kabupaten Bangka Tengah, untuk menyelenggrakan pelatihan ini. Karena kita tahu kedepannya pembangunan infrastruktur akan sangat dominan, untuk itu dari sekarang kita ciptakan tanaga ahli yang terampil," ujarnya, Kamis (21/11/2019).

Ia berharap, para pekerja bisa memanfaatkan pelatihan ini, agar bisa membantu program-program pembangunan yang akan diselenggarakan Pemkab Bangka Tengah.

"Para pekerja yang mengikuti pelatihan ini harus bersungguh-sungguh belajar tentang ilmu kontruksi, sehingga dapat menjadi tenaga yang handal dan terampil untuk mendukung Bangka Tengah lebih unggul," pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal                    
Editor    : Kasmir
Sumber  :Babel Review