Bupati Mulkan Tinjau Sekolah Peserta Lomba Sehat Nasional

kasmirudin
Bupati Mulkan Tinjau Sekolah Peserta Lomba Sehat Nasional
Bupati Bangka, Mulkan SH saat mengunjungi ke TK Amaliyah untuk melihat kesiapan dalam menghadapi Lomba Sekolah Sehat (LSS) antar tingkat nasional, Selasa (16/7/2019). (Foto: Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Bupati Bangka, Mulkan SH melakukan kunjungan ke TK Amaliyah dan SMA Negeri 1 Sungailiat untuk melihat kesiapan dua sekolah tersebut, dalam menghadapi Lomba Sekolah Sehat (LSS) antar tingkat nasional, Selasa (16/7/2019).

"Hari ini kami melakukan tinjauan langsung terkait kesiapan Taman Kanak-kanak Amaliyah dan SMA Negeri 1 Sungailiat, karena kedua sekolah tersebut nantinya akan mengikuti lomba sekolah sehat yang dilaksanakan untuk tingkat nasional pada tanggal 22 Juli 2019," ujarnya.

Mulkan katakan, persiapan yang dilakukan oleh dua sekolah tersebut sudah cukup memadai. Nantinya pihak Pemkab akan membantu sarana pendukung seperti soundsystem, tenda dan keperluannya lainnya.

"Jika dilihat dari penilaian kami, saya rasa sudah cukup siap. Hanya saja nanti pihak sekolahan harus melakukan pemeriksaan rutin sampai menjelang penilaian nanti. Yang perlu diperhatikan adalah adanya daun yang berjatuhan dan sampah yang berserakan, jika itu masih ada nanti akan kita tindak," tuturnya.

Dia menjelaskan, dengan suasana dan kondisi sekolahan yang baik, maka akan memberikan suasana yang nyaman dan aman dalam belajar. Hal tersebut yang harus selalu dilakukan pihak sekolah.

"Dengan membuat suasana sekolah yang begitu nyaman dan aman, maka orang tua siswa yang anaknya sekolah di tempat tersebut juga akan merasakan hal yang sama. Maka dari itu pihak sekolah harus bisa mempersiapkan dan menciptakan kondisi aman dan nyaman tersebut," imbuhnya. (BBR)


Penulis  : Ibnu
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review