Bupati Bangka Berikan Perpanjangan Ijin 6 Bulan kepada PT. Pulomas Sentosa

kasmirudin
Bupati Bangka Berikan Perpanjangan Ijin 6 Bulan kepada PT. Pulomas Sentosa
Bupati Bangka, Mulkan SH. (Foto: Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Permasalahan pendangkalan alur muara Air Kantung di Pelabuhan Perikanan Jelitik, Sungailiat, Kabupaten Bangka, masih saja terjadi. Kendati sudah dilakukan upaya pengerukan selama beberapa tahun oleh PT. Pulomas Sentosa.

Kondisi tersebut sudah sering dikeluhkan oleh masyarakat khususnya para nelayan, yang sering melintas di alur muara tersebut. Mengenai dengan sudah habisnya masa kerja PT. Pulomas Sentosa dengan pemerintah daerah untuk melakukan pengerukan alur muara air kantung, Pemerintahan Kabupaten Bangka saat ini memberikan perpanjangan ijin selama 6 bulan.

Saat ditanya oleh wartawan terkait pemberian perpanjangan ijin tersebut, Bupati Bangka, Mulkan S.H.,M.H mengatakan, dengan waktu yang mepet tidak memungkinkan untuk melakukan beauty contes atau paparan seperti apa yang sudah diagendakan.

"Kita berikan ijin perpanjangan ini selama enam bulan dulu, untuk langkah awal. Karena kalau tidak dilakukan pengerukan di alur muara tersebut, otomatis akan mengganggu kepentingan masyarakat khususnya para nelayan,” ujarnya, Selasa (3/12/2019).

Namun ketika disinggung tentang nilai pajak yang dibayarkan ke pemerintah daerah, ia mengatakan, akan melihat lagi kedepannya seperti apa.

"Intinya kami hanya terfokus kepada bagaimana supaya aktifitas masyarakat (nelayan red.) bisa berjalan dengan baik. Untuk hasil beauty contes akan kita lihat sambil berjalan," ungkap Mulkan.

Mulkan menegaskan, jika saat ini tidak ada pengurangan pembayaran nilai pajak seperti yang diajukan oleh pihak PT. Pulomas Sentosa beberapa waktu yang lalu.

“Itu tetap sesuai dengan apa yang mereka lakukan, dan ini nantinya akan kami bahas dengan forkopimda dan leading sektor yang ada di Kabupaten Bangka. Nanti kita akan bahas juga terkait dengan bagaimana penempatan pendapatan ataupun kewajiban yang mereka berikan ke pemerintah," pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Ibnu
Editor   : Kasmir
Sumber  :Babelreview