Besok Sidang Perdana Kasus Penistaan Agama di PN Muntok

kasmirudin
Besok Sidang Perdana Kasus Penistaan Agama di PN Muntok
Humas PN Muntok, Listyo Arif Budiman, SH. (Foto: Buditio)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID -- Kasus video penistaan agama yang terjadi dua bulan yang lalu yang dilakukan DR, warga Sekar Biru, Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat, besok mulai dilakukan sidang perdana.

Dalam Video tersebut, tersangka memelintirkan kata-kata yang dianggap melecehkan salah satu ayat suci Al-quran yakni Surat Ad-Dhuha. Tak lama setelah video tersebut viral, pelaku langsung diamankan di Mapolres Bangka Barat yang kemudian digelandang ke Mapolda Babel untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Saat ini kasus dugaan penistaan agama tersebut memasuki babak baru. Menurut jadwal persidangan di laman website Pengadilan Negeri Mentok, https://www. pn-mentok.go.id/, terdakwa kasus dugaan penistaan agama tersebut akan disidangkan di Pengadilan Negeri Mentok pada hari selasa, 18/06/2019, dengan nomer perkara 113/Pid.Sus/2019/PNMtk.

Humas PN Muntok, Listyo Arif Budiman, S.H, membenarkan bahwa besok, Selasa (18/6/2019) sesuai jadwal akan dilaksanakan agenda sidang perdana kasus penistaan agama tersebut.

“Besok itu sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan jika terdakwa hadir, penuntut hadir, majelis hakim lengkap, ” kata Arif.

Saat ditanyakan apakah akan adanya penambahan personil keamanan karena kasus ini sempat menjadi perhatian masyarakat, Listyo menyampaikan bahwa akan ada penambahan personil pengamanan.

“Dimungkinkan akan ada penambahan pengamanan, kita minta bantuan dari kepolisian,” sampainya. (BBR)


Penulis  : Buditio   
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review