Berdampak Terhadap Pariwisata, DPRD Babel Fokus Tangani Harga Tiket Pesawat

kasmirudin
Berdampak Terhadap Pariwisata, DPRD Babel Fokus Tangani Harga Tiket Pesawat
Ketua DPRD Bangka Belitung, Didit Srigusjaya. (foto:Diko)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadwalkan pertemuan dengan Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara RI, guna membahas permasalahan harga tiket pesawat udara tujuan Babel yang terus naik hingga melebihi batas normal.

"Rabu besok kita menjadwalkan pertemuan dengan Dirjen Perhubungan udara, karena yang kita ketahui Kementerian Perhubungan RI sudah melakukan rapat dengan maskapai untuk penurunan harga tiket, namun faktanya di Babel belum berdampak," kata Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya, di Pangkalpinang, Senin (21/1/2019).

Ia mengatakan, DPRD fokus menangani harga tiket yang melonjak tinggi dan akan pertanyakan hasil rapat Kemenhub dengan maskapai terkait penurunan tiket yang belum berdampak di Babel. Hal ini berdampak terhadap inflasi di Babel dan pergerakan sektor pariwisata yang sedang giat berkembang.

"Ini sangat mempengaruhi pariwisata kita sehingga wisatawan enggan berkunjung ke Babel karena harga tiket yang mahal dan inflasi akan terus meningkat jika harga tiket tidak turun," ujarnya.

DPRD Babel juga berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung dapat serius menangani permasalahan tersebut dengan mengundang pihak maskapai untuk menangani permasalahan ini.

Selain berdampak terhadap pariwisata dan inflasi, harga tiket yang mahal juga berdampak pada promosi Usaha Kecil Menengah (UKM) di daerah karena sulitnya para pelaku UKM melakukan promosi ke luar daerah.

"Kita harap Pemprov Babel lebih serius menangani ini, karena DPRD juga berupaya melakukan audiensi dengan pemerintah pusat untuk segera mengatasi harga tiketbini," ujarnya.(BBR)


Penulis  : Ant           
Editor    : Kasmir
Sumber : Babelreview