Bedah Buku Pelestarian Nilai Sejarah

kasmirudin
Bedah Buku Pelestarian Nilai Sejarah
BEDAH BUKU - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat menyelenggarakan bedah buku Di Bawah Bendera Revolusi oleh Ir. Soekarno yang berlangsung di Museum Timah Indonesia Muntok, Jumat (4/5). (Foto:buditio)

MUNTOK, BABELREVIEW -- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat menyelenggarakan bedah buku Di Bawah Bendera Revolusi oleh Ir. Soekarno. Kegiatan ini masih dalam rangkaian kegiatan Pelestarian Nilai Sejarah tahun 2018.

Acara yang diselenggarakan di Museum Timah Indonesia Muntok ini, diikuti oleh para pelajar dari kecamatan yang ada di Bangka Barat dan juga oleh mahasiswa serta pemerhati sejarah di kota Muntok.

Kepala UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno, DR Suyatno menyampaikan, bahwa acara ini sangat penting untuk membangkitkan nilai-nilai kebangsaan yang saat ini mulai pudar.
"Bedah buku Di Bawah Bendera Revolusi oleh Ir. Soekarno mengambil sub judul Mencapai Indonesia Merdeka," ujarnya.

Acara ini diikuti dengan antusias oleh para peserta yang hadir. Bertindak sebagai moderator pada acara bedah buku ini Ichsan Mokoginta Dasin, seorang jurnalis serta redaktur budaya pada salah satu surat kabar di Bangka Belitung dan juga penulis beberapa karya sastra. (BBR)


Penulis :buditio
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview