Bangka Digital Florist Papan Ucapan Gaya Baru

Admin
Bangka Digital Florist Papan Ucapan Gaya Baru
Foto:Dok. Bangka Digital Florist

PANGKALPINANG, BABEL REVIEW – Bila selama ini papan ucapan identik terbuat dari bunga, maka kini Bangka Digital Florist hadir memperkenalkan ide baru dalam membuat papan ucapan. Sesuai dengan namanya, papan ucapan yang ditawarkan oleh Bangka Digital Florist berkonsep digital printing dimana ucapan dan backdropnya merupakan hasil desain computer dan bisa dicetak dalam ukuran yang cukup besar.

“Selain itu tingkat kecerahan dan kombinasi lainnya juga dapat didesain semenarik mungkin sehingga mudah dilihat,” ujar Endi Wahyudi didampingi Fajar, duo pengelola Bangka Digital Florist. Karena merupakan hasil printing, papan ucapan ini dapat menampilkan foto pribadi dan logo perusahaan dengan sangat apik.  Tidak hanya itu, harganya pun lebih terjangkau dibanding papan ucapan dengan karangan bunga konvensional. Bangka Digital Florist merupakan usaha buah dari ide tiga anak muda

yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bangka Belitung. Usaha ini dipilih karena anak-anak muda ini menilai peluangnya di Bangka Belitung khususnya Pulau Bangka belum ada inovasi karangan bunga yang mempunyai nilai lebih dan mengikuti perkembangan teknologi. “Kami juga ingin menciptakan bisnis yang ramah lingkungan dengan tidak menambah volume sampah serta

memberi warna baru dalam bisnis karangan bunga,” ujar Fajar. Berlokasi di Jl Abdullah Addari ( Pelipur) Pangkalpinang, Endi dan kawan-kawan memasarkan produk mereka secara online melalui berbagai media sosial dan melakukan penawaran langsung ke konsumen. “Sekarang kita masih dalam tahap pengembangan dan pengenalan kepada masyarakat untuk beralih ke papan ucapan digital,” jelas Endi. Selain lebih murah, pembuatan papan ucapan digital tergolong lebih cepat.  Pemesanan dapat dilakukan maksimal dua  jam sebelum digunakan atau dipasang di lokasi. Di tangan para desainer muda yang tergabung dalam Bangka Digital Florist, dijamin pesanan Anda dapat selesai pada waktunya.

“Kita menggunakan sistem desain Adobe Ilustrator dan Photoshop serta corel draw, selajutnya dilakukan printing dengan digital printing,” kata Endi. Endi dan kawan-kawan berusaha memberi nilai lebih pada setiap produk yang mereka buat. Produk yang simpel namun elegan dan bisa diperoleh dengan harga terjangkau merupakan poin utama yang mereka tawarkan kepada konsumen. Meskipun tergolong baru, Endi berharap usaha yang mereka rintis ini dapat memberikan perbedaan dan segera memiliki cabang di seluruh Bangka Belitung. “Serta semakin banyak masyarakat yang paham bahwa ada papan ucapan yang lebih simple dan menarik serta ramah lingkungan,” tandas Endi. (*)