Bakal Dilantik Jadi Sekda Babel 4 Hari Lagi, Naziarto Tak Percaya Mitos Angka 13

Ahada
Bakal Dilantik Jadi Sekda Babel 4 Hari Lagi, Naziarto Tak Percaya Mitos Angka 13
Naziarto (foto: ist)

 

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Saat ditanya media terkait mitos angka 13 adalah angka sial, Naziarto buru-buru menyangkal mitos tersebut.

Menurut mantan wartawan senior ini, tidak selamanya angka 13 itu berbuah sial.

Mengapa angka 13 ini ditanyakan kepada Naziarto?

Pasalnya ada rencana Pemprov Bangka Belitung akan melantik Naziarto menjadi Sekda Kepulauan Babel tepat pada pukul 13.00 WIB, pada hari Senin (17/2/2020) ini.

“Sebagai umat yang beriman, tentu kita tidak harus percaya hal-hal seperti itu. Ini buktinya, bahwa angka 13 bukan angka sial. Insya Allah jam 13.00 WIB hari Senin nanti saya akan mulai mengemban amanah di Babel," ujar Naziarto.

Kepastian pelantikan Naziarto menjadi Sekda Babel, setelah Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengatakan kepada wartawan, Rabu (12/2/2020) siang.

"Iya. Senin siang akan dilantik," ucap Gubernur Erzaldi  singkat.

Pernyataan Gubernur Babel ini juga diperkuat oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah Provinsi Babel, Sahirman.

Saat diminta konfirmasi, Kamis (13/2/2020) sore, Sahirman membenarkan bahwa Naziarto akan dilantik pukul 13.00 WIB di Ruang Pasir Padi Lantai 3 Kantor Gubernur Babel.

"Insya Allah Beliau akan dilantik pukul 13.00 WIB, Senin ini,” kata Sahirman.

Bahkan, untuk melancarkan  pelantikan ini, diakui Sahirman, pihaknya  sudah mempersiapkan agenda pelantikan.

Saat dikonfirmasi kepada Naziarto, Sekda Babel terpilih inipun mengiyakan bahwa dirinya sudah dihubungi pihak Pemprov Babel terkait pelantikan sebagai Sekda Babel.

Naziarto dikabari bahwa pelantikan Senin (17/2/2020) ini atau empat hari lagi.

“Ya saya sudah dihubungi via Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah Babel, Pak Sahirman,” ujar Naziarto.

Soal kesiapannya menjalani amanah sebagai Sekda Babel, Naziarto yang saat ini menjabat sebagai Analisis Pengelola BMN Sekretariat Jenderal Kementerian Sosial RI,  menegaskan dirinya akan merangkul segenap pihak khususnya di jajaran birokrasi Babel.

"Saya siap bekerja sacara profesional serta proporsional untuk Bangka Belitung yang lebih maju ke depan nanti," tukasnya.

Ketika ditanya adanya kabar gonjang ganjing  terkait pelantikan dirinya tersebut, Naziarto mengaku tidak mengetahui dan tidak merasakannya.

"Saya tidak mendengar adanya hal yang tidak baik. Karena saya tahu bahwa pelantikan tentu tidak bisa mendadak. Harus ada proses dan persiapan yang matang," pungkasnya. (BBR)