Babel United Tersungkur di Palembang

kasmirudin
Babel United Tersungkur di Palembang
Laga pamungkas putaran pertama Liga 2 yang dimenangkan Sriwijaya FC yang menjamu Babel United di Stadion Jakabaring Palembang, Rabu (14/8/2019). (foto: Ist)

PALEMBANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Babel United kembali menelan kekalahan, setelah takluk 1-0 dari tuan rumah Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 2 2019. Laga ini sekaligus menutup putaran pertama Liga 2 2019 Wilayah Barat di Stadion Jakabaring Palembang, Rabu (14/8/2019) sore.

Laga ini berjalan begitu menarik, dimana pemain dari kedua kesebelasan mengeluarkan kemampuan terbaiknya, begitu juga dengan kedua pelatih yang menyusun strategi apiknya.

Babel United yang menggunakan jersey hitam - hitam langsung dikejutkan lewat pemain sayap Sriwijaya FC, Edy Gunawan di menit ke 4, yang menjebol gawang Gianluca Rossy.

 Tersengat oleh gol cepat Sriwijaya FC, Babel United beberapa kali melakukan serangan ke pertahanan Sriwijaya. Sehingga membuat pemain Sriwijaya FC, Rahmat Juliandri harus mendapat kartu kuning dari wasit pada menit 23.

 Tim tuan rumah yang mengincar puncak klasemen sementara juga beberapa kali mengancam gawang Babel United, diantaranya lewat sepakan Ahmad Ihwan yang masih membentur tiang gawang dan sundulan Yongki Ari Wibowo yang masih melebar tipis.

 Hingga peluit babak pertama selesai dibunyikan tak ada lagi gol tercipta. Sriwijaya menutup paruh babak pertama dengan keunggulan skor 1-0.

Di babak kedua, Sriwijaya FC berniat untuk mempertahankan keunggulan, sedangkan tim tamu Babel United berhasrat untuk menyamakan kedudukan.

Kedua pelatih juga terus mengatur otak guna merubah skor, diantaranya mengganti sejumlah pemain. Namun ketatnya persaingan baik dari lini pertahanan, lini tengah, hingga serangan membuat tak ada lagi perubahan skor hingga babak kedua selesai. Skor akhir Tuan Rumah Sriwijaya FC tetap unggul 1-0 atas Babel United. (BBR)


Penulis  : Andre
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review