Anda Pengguna BPJS? Wajib Unduh Aplikasi Mobile JKN

kasmirudin
Anda Pengguna BPJS? Wajib Unduh Aplikasi Mobile JKN
BPJS Kesehatan mengeluarkan Aplikasi Mobile JKN. (Foto: Ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik, BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang, Galih Mardi mengajak masyarakat Bangka Belitung khususnya peserta BPJS untuk mengunduh Aplikasi Mobile JKN di setiap smartphone para peserta.

Aplikasi Mobile JKN ini adalah salah satu cara mudah akses information Jaminan Kesehatan Nasional, BPJS Kesehatan. Pengembangan aplikasi BPJS Kesehatan Mobile merupakan wujud nyata dari komitmen BPJS Kesehatan dalam memberikan kemudahan akses dan pelayanan yang optimal bagi peserta.

Galih menjelaskan melalui aplikasi ini, peserta dapat mengakses beragam informasi terkait program Jaminan Kesehatan Nasional yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan secara cepat dan mudah, dimanapun dan kapanpun.

Kemudahan-kemudahan yang bisa didapat dengan menggunakan Mobile JKN ini yaitu mulai dari pendaftaran peserta, mengecek tagihan, update data, bahkan skrining riwayat kesehatan dapat dilakukan melalui fitur skrining riwayat kesehatan yang terdapat di aplikasi mobile JKN.

"Kita mengajak masyarakat Bangka Belitung khususnya para peserta BPJS untuk dapat mendownload Aplikasi Mobile JKN yang ada di Play store atau AppStore. Karena akan banyak kemudahan yang bisa didapat para peserta dengan menggunakan Aplikasi Mobile JKN ini," ungkapnya.

Beragam fitur yang dapat dipergunakan oleh peserta di aplikasi mobile JKN antara lain:

INFO BPJS, menampilkan informasi seputar BPJS Kesehatan.

INFO PESERTA, mencari data kepesertaan melalui nomor kartu, NIK atau No Kartu Keluarga.

LOKASI, mencari dan menampilkan peta lokasi fasilitas kesehetan berdasarkan cabang dan lokasi terdekatnya.

TAGIHAN, mencari informasi mengenai tagihan peserta.

CEK VA, mencari No Virtual Account peserta berdasarkan NIK.

PENDAFTARAN PBPU, mendaftarkan diri anda sebagai Peserta Bukan Penerima Upah

Pendaftaran Pengguna Mobile, mendaftarkan diri anda untuk dapat menggunakan aplikasi BPJS Kesehatan Mobile.

LOGIN, Masuk ke Aplikasi BPJS Kesehatan Mobile

NOTIFIKASI TAGIHAN, Notifikasi Tagihan BPJS Kesehatan.

"Untuk mendapatkan pelayanan sari BPJS saat ini peserta tidak perlu datang kantor, bisa lewat call center untuk mendaftar kan ke BPJS mandiri, kemudian setiap ada perubahan data, kelas atau faskes sekarang bisa dilakukan di aplikasi mobile JKN, termasuk peserta mengalami hal-hal yang tidak mengenakkan dapat melakukan pengaduan melewati call center atau aplikasi maksimal 3 hari sudah direspon bahkan satu hari bisa direspon," ungkapnya.

Untuk itu bagi peserta BPJS ayo download Aplikasi Mobile JKN, rasakan sensasi Pelayanan BPJS kesehatan digenggaman Anda. (BBR)


Penulis  : Diko
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review