Anak-Anak Diajak Gemar Makan Ikan

Admin
Anak-Anak Diajak Gemar Makan Ikan
foto:vera vlesia

MANGGAR BABEL REVIEW -- Sebagai sumber pangan, ikan memiliki kandungan gizi yang sangat baik karena memiliki protein tinggi, asam lemak omega 3 dan 6 yang bermanfaat bagi kesehatan. Berbagai upaya terus ditingkatkan untuk meningkatkan gizi masyarakat serta minat untuk mengkonsumsi ikan.

Bertepatan dengan peringatan Hari Ikan Nasional (HARKANNAS) yang diperingati setiap tanggal 21 November, seluruh anak-anak PAUD Seroja Manggar diminta membawa bekal serba olahan ikan guna mengkampanyekan gemar makan ikan.

“Kita memang minta supaya orangtua membekali anak-anaknya dengan lauk ikan dan hasil olahan ikan pada hari ikan nasional,” kata salah satu guru PAUD Seroja, Henny.Kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan ini mendapat antusias dari anak-anak dan orangtua murid karena selain makan ikan bersama, ada pula senam sehat dan mewarnai ikan. Kegiatan-kegiatan tersebut disesuaikan dengan tema peringatan hari ikan nasional yakni ‘Aku Anak Indonesia Suka Makan Ikan’.

Hj. Nurhayati selaku kepala sekolah PAUD Seroja mengatakan dilaksanakannya peringatan kampanye gemar makan ikan bagi anak usia dini karena dinilai ikan memiliki peran yang penting dan strategis dalam mendukung pembangunan nasional, termasuk dalam bidang ekonomi serta  pangan dan gizi untuk masyarakat.

“Peringatan hari ikan nasional merupakan momentum untuk mengingatkan dan menyadarkan peran penting sektor kelautan dan perikanan dalam berbagai aspek kehidupan. Dalam hal ini kami mengedukasi anak-anak mengenai manfaat makan ikan dan kegunaannya untuk pertumbuhan dan kecerdasan anak,” ujar Nurhayati.

Menurutnya menggalakkan semangat gemar makan ikan pada masyarakat dan anak-anak sangat penting untuk tumbuh kembang anak usia dini. Pihaknya terus mendorong peningkatan konsumsi ikan bagi anak usia dini agar anak-anak terbiasa makan lauk ikan.

 “Kita harapkan kerjasama orangtua agar anak-anak gemar makan ikan karena ikan memiliki kandungan gizi yang baik untuk kesehatan, kecerdasan dan pertumbuhan anak-anak. Mudah-mudahan tahun depan akan digelar acara lebih semarak lagi,” ungkap Nurhayati. (BBR)