Aksi Mogok Kerja Berakhir, Pihak Hotel PBRS Penuhi Tuntutan Karyawan

kasmirudin
Aksi Mogok Kerja Berakhir, Pihak Hotel PBRS Penuhi Tuntutan Karyawan
Puluhan karyawan Hotel Parai Beach Resort & Spa Sungailiat, saat melakukan aksi mogok kerja menuntut pelunasan gaji yang tertunggak 2 bulan, Jumat (16/8/2019). (Foto: Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Adanya tuntutan pelunasan pembayaran gaji dan uang service yang dilakukan oleh puluhan karyawan Hotel Parai Beach Resort & Spa (PBRS), yang membuat para karyawan melakukan aksi mogok kerja, Jumat (16/8/2019).

Pihak manajemen Hotel PBRS melakukan mediasi yang melibatkan pihak Polres Bangka, Disperindag Kabupaten Bangka, DPD KSPSI Provinsi Bangka Belitung dan pengawas dari Dinas Tenaga Kerja Bangka Belitung dan seluruh karyawan PBRS.

Wien Sanggamara selaku GM Hotel Parai Beach Resort & Spa, sore hari pada pukul 17:25 WIB memberikan informasi melalui telepon, bahwa pihak manajemen hotel menyepakati tuntutan yang dilakukan oleh karyawan.

"Alhamdulilah, akhirnya kita sudah menemukan kesepakatan untuk menghentikan terjadinya aksi mogok ini," ungkapnya.

Dijelaskan Wien, jika aksi mogok yang hari ini dilakukan oleh karyawan hotel dipastikan tidak akan berlanjut lagi. Dan besok pagi karyawan akan melakukan aktivitasnya seperti semula.

"Saya berharap kejadian seperti ini tidak terulang, disini kita harus bersabar untuk menghadapi kondisi seperti ini. Semuanya pasti ada jalan keluar yang terbaik," tutupnya.

Andi Susilo salah satu karyawan Hotel PBRS mengucapkan terima kasih, karena manajemen hotel telah mengabulkan permintaan yang diinginkan oleh karyawan.

"Saya berharap semoga dengan kehadiran sosok pemimpin seperti Pak Wien dapat memberikan angin segar bagi seluruh karyawan PBRS, yang selama ini mereka selalu diberikan janji-janji yang tidak jelas oleh manajemen yang lama," pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Ibnu
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review